Sekda Dukung Kegiatan Pemuda Muhammadiyah Halut

  • Whatsapp
Pertemuan Bupati, Sekda dan Pengurus Muhamadiyah Halmahera Utara di Lobi Kantor Bupati (Foto: Ronald/KabarMalut)

TOBELO– Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Fredy Tjandua mendukung kegiatan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Halut, terkait menyambut Milad Muhammadiyah ke-107 dan Kema Pemuda Hisbul Wathan.

“Melalui kegiatan ini saya mendukung, karena bisa memperkuat gerakan Muhammadiyah di Halut, baik itu pendidikan maupun kebangsaan,” tutur Fredy saat silaturahmi dengan PD PM Halut, Rabu (06/11/2019).

Muat Lebih

Dalam pertemuan itu, tak hanya membahas kegiatan PD PM Halut, yang dihelat pada Jumat (15/11) mendatang, akan tetapi ada pembahasan gagasan penguatan pendidikan di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM).

Fredy yang juga alumni Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) itu, memberikan gagasan tentang kegiatan tahunan temu alumni, selain itu, Fredy menyarankan agar Menejemen Pengurus Muhammadiyah Halut, untuk menjejaki Menejmen sistem pendidikan di Muhammadiyah.

“Menejmen itu, jika siswa SD Muhammadiyah harus ditargetkan berapa yang masuk ke SMP Muhammadiyah, begitu juga ke SMA Muhammadiyah, saya sangat mendukung kegiatan yang digelar PD PM ini, agar bagimana membangun silaturahmi gagasan internal Muhammadiyah maupun alumni,” tuturnya.

Suda seharusnya tokoh-tokoh Muhammadiyah yang ada di Halut, maupun alumni Muhammadiyah sudah bisa menggagas Muhammadiyah Halut dengan menetapkan dalam agenda tahunan yakni, kegiatan temu alumni Muhammadiyah se-Halut.

“Saya juga sebagai alumni UMMU tentunya punya keinginan untuk saling sering gagasan sesama alumni Muhammadiyah, dengan agenda tahunan. Pengurus Muhammadiyah Halut juga harus lebih kuat membenahi Muhammadiyah baik itu pendidikan maupun gerakan sosial kebangsaan,” terangnya.

Sementara Sekretaris Umum PD PM Halut, Isra Haruna mengatakan silaturahmi bersama Sekda dan Bupati ini, terkait kegiatan PD PM Halut yakni Milad Muhammadiyah dan Sosialisasi UU nomor 10 tahun 2016 dengan menghadirkan Bawaslu Halut. Hal ini, selain penguatan ideologi Kemuhammadiyaan di internal Perserikatan dan juga memberikan pemahaman jelang Pilkada 2020 mendatang melalui sosialisasi UU Pilkada nomor 10 tahun 2016.

“Silaturahmi ini untuk mensukseskan kegiatan dan membangun gagasan gerakan tahunan PD PM Halut kedepan, dan tentunya kita juga membutuhkan saran dan masukan dari Sekda sebagai alumni UMMU,” tuturnya.

Terpisah Bupati Halut, Ir Frans Manery mendukung kegiatan PD PM Halut yang akan digelar, bahkan Bupati juga berkeinginan hadir pada kegiatan, namun ada agenda yang bertepatan keluar daerah sehingga nanti diserahkan ke Sekda untuk membuka kegiatan tersebut.

“Pemuda harus banyak berbuat untuk Halut, sebab Halut membutuhkan generasi-generasi yang peduli terhadap kemajuan Halut,” singkatnya. (*)

Pos terkait