Kahar Yasim Pimpinan Pokja Rekrutmen Panwascam  di Halsel

  • Whatsapp
Rapat pleno Pembentukan Pokja Rekrutmen Panwascam pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020 yang dipimpin Sekretaris Bawaslu Halmahera Selatan, Kamil Muis (Foto: Istimewa) 

LABUHA –  Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, secara resmi melaksanakan rapat pleno pimpinan untuk pembentukan Kelompok Kerja (Pokja) Rekrutmen Panwas Kecamatan (Panwascam) pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020. Rekrumtmen Panwascam sendiri dijadwalkan bakal dimulai Rabu (27/11) nanti.

Dalam rapat pleno yang dipusatkan di ruang rapat Bawaslu itu Kahar Yasim ditetapkan sebagai Ketua Pokja, sementara Muis Kamil sebagai Sekretaris Pokja Kamil Muis, anggota Asman Jamel, Rais Kahar, Megawati A Rachman, Darlisa Jainudin dan Sri Rahayu Fatah.

“Pengambilan keputusan tertinggi itu ada di pleno. Untuk itu, telah dilakukan pleno pembentukan Pokja dengan nomor: 09/BA.Bawaslu. HS/XI/2019,” kata Komisioner Bawaslu Halsel, Asman Jamil kepada KabarMalut, Senin (11/11/2019).

Asman menjelaskan, dalam rekrutmen Panwascam harus dibentuk Pokja untuk melaksanakan proses rekrutmen, hal ini berdasarkan keputusan Ketua Bawaslu RI Nomor: 0883/K/Bawaslu/KP.01.00/XI/2019 tentang pedoman pelaksanaan Pembentukan Panwaslu Kecamatan tahun 2019.

“Pedoman sudah ada, akan tetapi kami akan melakukan rekrutmen setelah rapat Koordinasi Bawaslu Kabupaten/Kota yang akan dilaksanakan di Labuha,” terangnya.

Selain itu, Komisioner Bawaslu Halsel lainnya yakni Rais Kahar menambahkan, saat ini Pokja telah mempersiapkan seluruh persyaratan untuk proses rekrutmen Panwascam dan pengumuman resminya akan disampaikan melalui laman resmi di website http://halsel.bawaslu.go.id, dan media sosial diantaranya, di halaman resmi Facebook: @Bawaslu Halmahera Selatan, Twitter: @BawasluHalsel, dan Instagram: @bawaslu_halsel.

“Kami juga sudah melakukan rapat persiapan untuk kegiatan rapat koordinasi Bawaslu Provinsi Maluku Utara yang akan dilaksanakan di Halmahera Selatan pada tanggal 14-15 November 2019 mendatang,” singkat Rais.  (*)

Pos terkait