Pemkab Halbar Segera Lelang Puluhan Kendaraan Dinas

  • Bagikan
Kasubag Perlengkapan dan Perencanaan Bagian Umum Setda Halmahera Barat, Irfan Bailussy (Foto: Surahman/KabarMalut)

JAILOLO – Menindak lanjuti adanya temuan Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) tentang keberadaan aset kendaraan dinas yang sebagian besar masih dikuasai eks pejabat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, dalam waktu dekat bakal melakukan pelelangan terhadap puluhan kendaraan dinas baik roda dua dan roda empat.

Kasubag Perlengkapan dan Perencanaan Bagian Umum Setda Halbar, Irfan Bailussy menjelaskan kaitan dengan proses pelelangan nantinya bersama dengan tim penilai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) yang menilai kondisi fisik kendaraan. Sebelum dilakukan pelelangan juga bakal dilakukan supervisi oleh BPK dan KPK.

“Saat ini tengah dilakukan verifikasi baik kelengkapan surat-surat kendaraan maupun keberadaan dinas yang masih dikuasai oleh berbagai pihak, dimana data hasil verifikasi tersebut yang nantinya diserahkan ke bagian aset,” ujar Irfan saat dikonfirmasi, Selasa (19/11/2019).

Menurutnya, perhitungan awal sekitar 44 lebih kendaran dinas berada di Sekretariat khusus kendaraan roda empat dan 22 kendaraan hasil verifikasi sudah dinyatakan lengkap. Mengingat persyaratan lelang ini juga seluruh administrasi terutama surat-surat kendaraan harus lengkap.

“Lelang dilakukan sepanjang tidak mengganggu operasional, dimana khusus untuk kendaraan jenis pick up dan bus tidak dilelang, sebab keberadaan mobil tersebut tentunya juga dibutuhkan untuk mendukung operasional,” terangnya.

Terkait dengan jadwal pelelangan lanjut dia, bakal dilakukan setelah seluruh administrasi terutama kelengkapan surat-surat hingga kondisi fisik kendaraan baru kemudian diumumkan ke publik. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut