Polisi Limpahkan Tersangka Amin Drakel ke Jaksa

  • Bagikan
Oknum anggota DPRD Maluku Utara, Amin Drakel yang menjadi tersangka kasus penganiayaan saat diserahkan ke Jaksa (Foto: Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Setelah berkas perkara dalam kasus tindak pidana penganiayaan terhadap korban Hj Fayakun, dinyatakan lengkap oleh Jaksa Peneliti Kajaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut). Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit-Reskrimum) Polda Malut akhirnya melimpahkan berkas dan tersangka oknum anggota DPRD Malut Amin Drakel ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Pihak Kejati Malut langsung melakukan pemeriksaan terhadap Amin Drakel  yang berlangsung selama 5 jam yakni dari pukul 10:00 WIT hingga pukul 14 30 WIT, setelah menerima tahap dua penyerahan berkas dan tersangka dari penyidik Polda Malut.

“Hari ini ada permohonan dari tersangka Amin Drakel untuk tidak dilakukan penahanan dan ini saya masih naik ke pak Kejati namun belum ada putusan dari pak Kejati,” kata As Pidum Kejati Malut, Hartawi kepada wartawan, Selasa (19/11/2019).

Hartawi menunturkan, nanti ada pertimbangan dari Jaksa, di tahan atau tidak itu putusan Wakajati karena surat ditujukan kepada Wakajati, ini belum putuskan ditahan atau tidak karena ini ada permohonan.

“Nanti kalau sudah ada putusan baru dikabarin,” singkatnya

Sementara itu Penasehat Hukum (PH) tersangka Darwin membenarkan, tentunya ini hukum yang berlaku bahwa praduga tak bersalah, jadi tentunya ada upaya -upaya hukum yang lain.

” Kami juga bakal melakukan pendekatan supaya ada penaguhan penahanan terkait kasus tersebut,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut