Polres Halut Seleksi Tiga Calon Polisi Teladan

  • Bagikan
Pertemuan seleksi tiga calon Polisi Teladan di Polres Halmahera Utara (Istimewa)

TOBELO – Kepolisian Resor Halmahera Utara (Halut) melakukan seleksi Kepolisian Teladan kepada sejumlah Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di aula Amarta Polres Halut, Rabu (5/2/2020).

Seleksi Polisi Teladan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Kegiatan ini di pimpin oleh Kabag Ops Polres Halut, Kompol Jonathan Metariang didampingi Kabag Sumda Polred Halut,  AKP Sumaryanto dan diikuti para Kasat, Kapolsek dan Perwira Jajaran Polres Halut.

Kabag Sumda Polres Halut, AKP Sumaryanto mengaku sosialisasi kepada Bhabinkamtibmas untuk mengikuti penilaian dengan kriteria penilaian yaitu kualitas bekerja dalam melakukan tugasnya untuk pelayanan masyarakat.

“Untuk kriteria penilaian meliputi nilai etika prilaku, bidang operasional dan bidang pembinaan, inovasi serta kreatifitas dalam menjalankan tugas,” kata Sumaryanto.

Menurut Sumaryanto, kegiatan ini merupakan bentuk pemilihan dan penilaian Kepolisian pada tingkat Polres Halut,  guna melahirkan Polisi Teladan yang Profesional, Modern, Terpercaya dan berintergritas dalam mendukung reformasi birokrasi di lingkungan Polri dan yang dicintai masyarakat.

“Ada tiga anggota Bhabinkamtibmas Polres Halut yang diikutkan dalam penilaian,  jadi keluar sebagai juara satu kami ikutkan penilaian di Polda Malut,” katanya.

Hasil pemaparan yang telah disampaikan oleh Bhabinkamtibmas akan dilakukan verifikasi faktual.

“Kami akan turun ke lapangan dimana Bhabinkamtibmas bertugas untuk mengkroscek data di lapangan,” Imbuhnya.

Perlu diketahui, tiga anggota Bhabinkamtibmas yang ikut penilaian yakni Brigpol Asrul Bhabinkamtibmas Desa Kakara B Kecamatan Tobelo Selatan, Bripka Takdir Suaib Bhabinkamtibmas Desa Sokonora Kecamatan Galela Selatan dan  Aiptu NUS Unuekla Bhabinkamtibmas Desa MKCM Kecamatan Tobelo.  (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut