Forsa Steman Kembali Gelar Reuni Akbar II

  • Whatsapp
Ketua Panitia Reuni Akbar II Forsa Steman, Gamal Rizal Kambey (kedua dari kiri) didampinggi Sekretaris  Yush Abubakar dan Bendahara Farida Badilla saat menggelar Konferensi Pers (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Forum Silaturahmi Alumni STM/SMK Negeri 2 Ternate  (Forsa Steman) merencanakan bakal kembali menggelar Reuni Akbar II pada 20-22 Februari 2020 mendatang. Kegiatan ini bakal dihadiri sekira 1.000 lebih alumni STM/SKM Negeri 2 Ternate.

Ketua Panitia Reuni Akbar II Forsa Steman, Gamal Rizal Kambey mengatakan sebelum dilakukan acara Reuni Akbar II terdapat sejumlah rangkaian kegiatan yang bakal dilaksanakan Forsa Steman yakni Sunatan Massal dan Donor Darah yang bertempat di Surkuit Selawaring Tidore Kepulauan. Peserta donor darah dari alumni STM/SMK  Negeri 2 Ternate dengan jumlah 150 kantong darah yang disumbangkan ke RSUD Tidore, sedangkan untuk sunatan massal diambil dari setiap kelurahan di Tikep yang juga didukung oleh Dinas Kesehatan Tikep.

“Untuk kegiatan donor darah dan sunatan massal akan dilaksanakan besok Kamis (20/2) dan diikuti sekitar 700-800 alumni. Sementara pada Jumat (21/2) akan dilaksanakan kegiatan Napak Tilas dengan rute SMK Negeri 2 Ternate sampai di benteng Orange,” ungkap Gamal didampingi Sekretaris  Yush Abubakar dan Bendahara Farida Badilla saat menggelar konferensi pers, Rabu (19/2/2020).

Gamal menambahkan, Napak Tilas ini untuk mengenang setiap siswa STM pulang sekolah harus jalan kaki sampai di terminal lama (sekarang taman film), kemudian naik kendaraan ke rumah. Jumlah peserta yang ikut Napak Tilas diperkirana 1.200 orang sesuai dengan jumlah kaos alumni yang dipesan. Jika ditambah dengan keluarga maka dipastikan sekitar 1.500 orang.

“Untuk acara puncak reuni akan dilaksanakan di lapangan upacara SMK Negeri 2 Ternate, pada Sabtu (22/2) atau malam minggu. Jumah alumni yang akan hadir sekira 1.200 baik dalam Maluku Utara maupun alumni yang saat ini bekerja atau menetap di luar Maluku Utara,” pungkasnya. (*)

Pos terkait