Bawaslu Halsel Rekomendasi Tujuh Kadis ke KASN

  • Bagikan
Kordiv HPP Bawaslu Halmahera Selatan, Asman Jamil (Dahbudin/KabarMalut)

LABUHA – Bawaslu Halmahera Selatan (Halsel) telah merekomendasikan tujuh nama Kepala Dinas (Dinas) ke  Komisi Aparatur Sipil Negeri (KASN) karena diduga telibat dalam politik. Surat rekomendasi disampaikan ke Bawaslu Provinsi Maluku Utara (Malut) untuk ditindaklanjuti ke KASN.

Koordinator Devisi Hukum Pengawasan dan Penindakan (HPP) Bawaslu Halsel, Asman Jamil berujar tujuh Kadis tersebut diduga melakukan kampanye terselubung pada saat kunjungan kerja (Kuker) Bupati Halsel Bahrain Kasuba.

“Kemarin juga sudah diplenokan untuk diteruskan ke Bawaslu Provinsi,” kata Asman kepada KabarMalut, Selasa (25/2/2020).

Asman mengaku ketujuh Kadis setelah diperiksa hasilnya memenuhi unsur pelanggaran kode etik untuk ditindak lanjuti ke KASN. Mereka diantaranya yakni, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nurlela Muhammad, Kepala Dinas Nakertrans Fahri Mahar, Kadis Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup, Ahmad Hadi, Kadis Kominfo dan Persandian Ani Rajiloen, Kadis Pemberdayaan Perempuan dn KB Aisyah Badaruni, Kepala BPBD Daud Djubedi dan Kabag Humas Mujibur Rahman.

Sementara tiga nama Kadis tidak direkomendasikan karena tidak memenuhi unsur pelanggaran kode etik yakni Kepala Dinas PUPR, Ali Dano Hasan, Kepala DPMD Bustamin Soleman dan Kapala DPM-PTSP Nasir Koda

“Yang tiganya tidak diteruskn, dengan alasan tidak memenuhi unsur pelanggaran kode etik,” tutup Asman. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut