Tutup Pelatihan Dasar CPNS, Sekda Pulau Taliabu Harap Jadi PNS yang Berguna

  • Bagikan
Sekda Pulua Taliabu, Salim Ganiru menutup Kegiatan Pelatihan Dasar CPNS (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu, Salim Ganiru secara resmi menutup rangkaian kegiatan pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2020. Kegiatan yang diikuti 219 CPNS ini, diharapkan menghasilkan PNS yang berguna di masa mendatang.

“CPNS yang baru saja selesai mendapatkan sertifikat dan telah menjadi PNS, diharapakn tetap menjadi PNS yang berguna bagi daerah dan bangsa  ini,” kata Salim dalam sambutannya, Rabu (11/3/2020).

Salim mengaku terdapat sekian ribu orang yang sementara antrian dalam mengikuti tes CPNS. Namun dari sekian ribu orang tersebut, hanya 219 orang yang lulus hingga tahapan akhir ini.

“Ini menunjukan bahwa sudah takdir yang maha kuasa Allah SWT atas doa dan usaha kalian semua,” ungkap Salim.

Sekda berharap para CPNS yang kini resmi menjadi PNS, agar terus belajar untuk meraih cita-cita yang belum tercapai.

“Kalian masih muda dan masa kalian masih sangat panjang untuk harus terus belajar, lakukan yang terbaik untuk daerah ini, saya yakin suatu saat nanti kalian juga akan duduk di depan seperti kita saat ini,” harapnya.

Sementara Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia(BPSDM) Provinsi Maluku Utara (Malut), M Miftah Baay mengatakan ilmu yang didapat selama dalam proses pembinaan kurang lebih satu bulan tersebut, akan menjadi bekal para PNS dalam menjalankan tugas sebagai PNS dan dapat berguna bagi daerah ini.

“Dua hal saja yang kalian dapat dalam pelatihan dasar ini, yang pertama pembentukan karakter dan yang kedua nilai tukar sebagai tugas,” ungkap Miftah.

Miftah mengaku waktu yang digunakan CPNS dalam menjalankan pelatihan dasar terlalu sedikit untuk menambah pengetahuan. Untuk itu harus terus belajar, jangan menganggap paling hebat.

“Jangan jadi pegawai yang berbeda NIP 08.04, artinya datang jam 8 pulang jam 4, tapi tidak bikin apa-apa. Jadi bekal ilmu yang sedikit telah diberikan oleh kami, tolong dipelajari, dipahami dan diikuti. Nanti jadi pelayan yang benar-benar pelayan, jangan jadi pelayan yang sombong,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut