Hina Perawat dan Bidan di Medsos, Pria Ini Diciduk Polisi

  • Bagikan
Sukri Idrus (tengah) pelaku penghinaan profesi Perawat dan Bidan di Medsos saat diamankan Polisi (Istimewa)

TERNATE – Pemilik akun media sosial (Medsos) facebook @Sukri Idris, diduga melakukan penghinaan terhadap profesi Perawat dan Bidan di Medsos. Sukri Idris pun diciduk petugas Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Maluku Utara (Malut) akibat dari akibat cuitan penghinaanya.

Kabid Humas Polda Malut AKBP Adip Rojikan mengaku Sukri Idris dilaporkan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Ternate dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Malut karena dinilai menghina profesi tenaga kesehatan dalam penanganan Covid-19. Kini pelaku telah diamankan dan masih dilakukan pemeriksaan untuk diketehaui motif dan keterlibatan.

“Pelaku ini masih dilakukan pemeriksaan dulu, kasus ini tetap diproses terkait kasus tersebut, “kata Adip ketika dikonfirmasi KabarMalut, Kamis (2/4/2020).

Polda Malut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam mengunakan Medsos, jangan sampai penggunaan Medsos malah menyebabkan suatu keresahan maupun menyerang kehormatan orang lain.

“Sebaiknya dalam setuasi seperti ini banyak-banyak berdoa supaya kita cepat lepas dari virus corona atau Covid-19, bukan menyalahgunakan Medsos dan menyalahgunakan Medsos ada resiko hukum,” pungkasnya.

Sukri Idrus dilaporkan ke Polisi karena diduga menghina profesi Perawat dan Bidan yang diunggah tadi dengan tulisan.

Banyak cerita medis di medsos yg konon katannya berjuang/cegah melawan covidl 9 di wilayah maluku utara, emangnya udah brpa banyak org yg meninggal krna corona? Trus yg berkoar koar perawatlah kebidananlah bikin status sana siniliah biar bangga dilihat org gitu, hei dokter aja ngga banyak ngomong soal covidl 9, kapasitas anda itu hanya mengurus pasien bersalin. Trus lebihnnya paling luka” kena benturan itu aja ko malah ambisi dokter, heraan.

Atas postinganya itu, Sukri kini harus menjalani proses hukum. (*)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut