Baru Tiba Dari Surabaya, 8 Warga Pulau Taliabu Jalani Karantina

  • Bagikan
Jubir Satgas Percepatan Pencegahan dan Penaganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Aema La Rakaba (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Sebanyak 8 warga asal Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, yang baru kembali dari Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, menjalani karantina selama 14 hari di Penginapan Jalil Desa Bobong. Ke-8 orang warga yang baru tiba dari Surabaya menumpangi kapal KM Teratai melalui rute Bau-Bau-Bobong, Rabu (15/4).

“Mereka jalani karantina selama 14 hari bukan berarti ada gejala Covid-19, tapi mereka sendiri yang meminta karena baru kembali dari daerah zona merah atau daerah terpapar,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Pencegahan dan Penaganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, Aema La Rakaba, Jumat (16/4/2020).

Ia juga menambahkan, saat ini untuk wilayah Kabupaten Pulau Taliabu memiliki tambahan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 500 dengan katagori APD lengkap sebanyak 300 buah dan APD minimal atau tidak lengkap sebanyak 200 buah, total APD saat ini sudah 500 pasang yang disiapkan. Ketersedian APD ini sebagai langkah antisipsi Satgas Covid-19 Pulau Taliabu di lapangan.

“Sejauh ini sebagian sudah dibagikan ke setiap Puskesmas di wilayah Taliabu, dengan rata-rata pembagian setiap puskesmas 4-6 APD tergantung wilayah kerja,” tandasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut