Pendemi Corona, Penyelidikan Kasus di Kejati Malut Tetap Berjalan

  • Bagikan
Kantor Kejati Maluku Utara (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Penyelidikan sejumlah kasus oleh tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara (Malut) tetap berjalan meski di tengah pandemi virus Corona (COVID-19).

Kasi Penkum Kejati Malut, Z Sirigar mengatak penyidik tetap melakukan proses penyelidikan kasus, hanya saja pola pemeriksaan dilakukan berbeda dari biasanya.

“Yang biasanya kita langsung berhadapan atau minta keterangan, tapi sekarang melalui video conference (Vicon),” kata Sirigar kepada KabarMalut, Senin (4/5/2020).

Sirigar menambahkan, kasus yang ditangani penyidik Kejati Malut sata ini yakni kasus Nautika, kasus Samsat Kabupaten Halmahera Timur (Haltim), Samsat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) dan Samsat Kabupaten Pulau Morotai.

“Kasus-kasus tersebut tetap jalan, hanya saja kondisi saat ini kita harus mengikuti anjuran pemerintah,” akunya.

Meski begitu, jika dilakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi harus menggunakan masker dan sarung tangan, namun tidak saksi yang tidak sempat hadir langsung, penyidik lebih fokuskan pemeriksaan melalui Vicon.

“Pemeriksaan ini yang penting semua yang terkait dengan kasus Samsat, namun sejauh ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan 7 orang saksi,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut