Penggelapan Anggaran Koperasi PDAM Ternate Bakal Miliki Tersangka

  • Whatsapp
Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Penyidik Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Ternate, menjadwal tidak lama lagi bakal menetapkan tersangka dala kasus dugaan penggelapan anggaran Koperasi Tirta Dharma pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Ternate tahun 2013-2017 senilai Rp 3,7 miliar.

Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Riki Arinanda mengatakan penyidik sudah menjadwalkan usai lebaran Idul Fitri bakal segera gelar perkara penetapan tersangka dalam kasus penggelapan anggaran koperasi di PDAM Ternate tersebut. Hal ini dilakukan setelah penyidik mendalami pemeriksaan sejumlah saksi baru-baru dan diperkuat keterangan dua petinggi PDAM Ternate yang diperiiksa.

“Setelah lebaran Idul Fitri tinggal kita gelar perkara penetapan tersangka karena kemarin saksi yang ada cuma pendalaman pemeriksaan,” kata Riki dikonfirmasi KabarMalut, Selasa (18/5/2020 ).

Riki menuturkan sebelumnya telah dilakukan pendalaman pemeriksaan sekitar  dua jam kepada mantan Bendara Koperasi serta Direktur PDAM Ternate.

“Pendalaman penyidikan sudah cukup. Nanti dari hasil gelar perkara akan memutuskan berapa tersangka ditetapkan yang dipaparkan sesuai hasil penyidikan,” pungkasnya. (*)

Pos terkait