Polsek Maba Selatan Berasil Amankan 261 Cap Tikus Tujuan Bicoli

  • Whatsapp
Babuk 261 Kantong Cap Tikus dan Para pelaku (baju merah dan hitam di tengah) saat diamankan di Mapolsek Maba Selatan (Istimewa)

MABA – Polsek Maba Selatan Subsektor Kota Maba Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara berhasil mengamankan 261 kantong minuman keras (Miras) jenis cap tikus  asal Tobelo Kabupaten Halmahera Utara (Halut) yang  dibawa menggunkan mobil dengan tujuan Desa Bicoli Kecamatan Maba Selatan, Haltim Rabu (20/5).

Kapolsek Maba Selatan, Ipda M Toha Alhadar mengatakan barang haram tersebut  dibawa oleh dua pelaku atas nama Nana Barnabas Babua  (45) dan Karel Babua (21) menuju Desa Bicoli menggunakan mobil pick up dengan nomor polisi DG 5228 XY, yang disembunyikan dalam  tiga coul box untuk mengelabui petugas.

“Miras disembunyikan dalam coul box yang sudah diisi menggunakan katong plastik berwarna merah sebanyak 9 kantong,” kata Toha kepada wartawan.

Dikatakan sebagaimana hasil pemeriksaan, kedua pelaku mengaku membeli barang haram tersebut di Desa Evi Evi Kecamatan Tobelo Selatan, Halut, dimanana per kantong plastik (botol) dihargai sebesar Rp 15.000 dan akan dijual dengan harga yang lebih tinggi.

“Mereka berangkat dari Tobelo pukul 04:00 subuh dan tiba di Bicoli pukul 13:00, dan petugas yang sudah mengetahui langsung menangkap para pelaku untuk diamankan bersama barang bukti,” ungkapnya.

Akibat perbuatan kedua pelaku akhirnya saat ini sedang ditahan di Mapolsek Maba Selatan Subsektor Kota Maba untuk pemeriksaan lebih lanjut oleh pihak kepolisian setempat.

“Saat ini kedua pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di kantor Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Toha sapaan karib Kapolsek Maba Selatan. (*)

Pos terkait