Bayi Bertali Pusar Ditemukan di Depan Rumah Gegerkan Warga

  • Whatsapp
Bayi perempuan yang ditemukan warga di depan rumah

TERNATE – Warga digegerkan dengan penemuan bayi perempuan yang masih terlilit tali pusar pada perutnya di RT 001 RW 001, Kelurahan Tarau, Kota Ternate Utara, Maluku Utara.

Informasi yang dihimpun kabarmalut.co.id Penemuan bayi yang masih hidup ini di depan rumah Ruslia Rajibu. Dinihari tadi sekira pukul 00:10 WIT.

Seorang saksi Rusni Kahar (38) mengaku, awalnya dirinya sedang menonton TV di dalam kamarnya kemudian mendengar suara tangisan bayi namun awalnya mengira tangisan tersebut berasal dari bunyi Handphone ponakan yang sedang bermain.

“Saya mencari tahu asal tangisan tersebut di dalam rumah namun tidak menemukan asal bunyi tangisan tersebut, dan saya melihat lewat jendela kamarnya dan melihat ada bungkusan di depan pintu samping teras rumah tetangganya.” kata Rusni ketika di konfirmasi, Selasa (26/5/2020).

Mengetahui bahwa asal tangisan tersebut adalah tangisan dari seorang bayi yang berada di depan pintu rumah saudari Ruslia Rajibu, kemudian dirinya keluar dari rumah dan memastikan bahwa betul itu adalah seorang bayi yang baru di lahirkan berada di depan pintu tersebut

“Saya langsung membangunkan saudara Adi dan Surya untuk menyaksikan temuan bayi tersebut dan selanjutnya saudara Ilham Uweng menelpon Aiptu Abang Kader Anggota Polsek Ternate Utara dan memberitahukan terkait dengan penemuan bayi tersebut, selanjutnya berselang 3 menit Aiptu Kader bersama istrinya Erniawati tiba di tempat penemuan bayi,” jelasnya.

Selanjutnya Erniawati membuka bungkusan sarung dari bayi tersebut dan disaksikan oleh warga sekitar dan selanjutnya diketahui bahwa bayi tersebut berjenis kelamin perempuan, karena masih terlilit tali pusar warga kemudian berinisiatif memanggil biang untuk merawatnya.

Sementara itu, Kapolsek Ternate Utara IPTU Efrian Mustaqim Batiti membenarkan temuan bayi tersebut. namun belum diketahui siapa orang tuanya dan apa alasan orang tua yang tega membuang bayinya itu.

“Iya betul bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan warga dinihari tadi,”pungkasnya. (*)

Pos terkait