Tim Gugus Tugas Desa Dolik Karantina Sembilan Warga dari Maluku

  • Whatsapp
Rumah milik Ongko Tuhuteru tempat sembilan warga Seram Provinsi Maluku yang dikarantina (Istimewa)

LABUHA – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Dolik, Kecamatan Gane Barat Utara (Garut), Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara, terpaksa mengambil tindakan mengkarantinakan sembilan warga dari Seram Provinsi Maluku. Sembilan warga Seram ini melakukan perjalanan dari daerah asal menggunakan perahu longboat Rabu (3/6), setibanya di Dolik kesembilan warga ini langsung menandatangani surat pernyataan bersedia dikarantina selama 14 hari.

“Apabila mereka lalai dalam pernyataan karantina, misalnya keluar rumah untuk kontak dengan warga atau berkeliaran, maka Tim Satgas Desa akan mengalihkan mereka ke Labuha guna mereka dikarantina di Rusunawa di Labuha,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Dolik, Iswadi Ishak kepada KabarMalut, Kamis (4/6/20202).

Bacaan Lainnya

Iswadi menambahkan, sembilan warga Seram ini terdiri dari enam orang laki-laki dan tiga orang perempuan. Enam orang ini, empat diantaranya mau melanjutkan perjalanan menuju Desa Kusubibi, Kecamatan Bacan Barat untuk bekerja sebagai penambang.

“Empat orang ini mau lanjut perjalanan ke Kusubibi, jadi saya tahan itu untuk karantina,” ujar Iswadi.

Selama menjalani karantina, kesembilan warga ini secara rutin akan diperiksa dan dipantau kesehatan mereka oleh Tim Gugus Tugas Desa Dolik.

“Baru saja tadi pagi kami lakukan pemeriksaan dan perkembangannya Alhamdulillah sehat saja,” tutup Iswadi yang juga Kepala Desa Dolik. (*)

Pos terkait