DPRD Taliabu Sahkan APBD Tahun 2021

  • Bagikan
Paripurna DPRD Pulau Taliabu (Hamsan/KabarMalut)

BOBONG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulau Taliabu, akahirnya menerima dan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021 untuk menjadi Peraturan Daerah (Perda).

Pengesahan dilakukan dalam paripurna DPRD  dilanjutkan dengan penanda tanganan nota kesepakatan bersama antara Pemerintah Daerah dan DPRD Pulau Taliabu dengan estimasi anggaran sebagai berikut:

Pendapatan Daerah (PD) sebesar Rp 582.581.576.000 yang terdiri dari PAD ditargetkan sebesar Rp 3.209.000.000, Pendapatan transfer sebesar Rp 579.732.576.000, lain-lain pendapatan daerah yang sah sebesar Rp 324.000.000.

Belanja daerah sebesar Rp 582.081.576.000 dan Pembiayaan netto daerah sebesar Rp 500.000.000.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Maddaremmeng dalam sambutannya mengatakan setelah diserahkan dokumen rancangan APBD yang sudah dibahas oleh pimpinan dan anggota DPRD terlebih khusus Badan Anggaran DPRD, maka disimpulkan  rancangan APBD telah siap untuk disahkan menjadi Perda.

“Saya memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada fraksi-fraksi di DPRD yang telah memberikan koreksi dan masukan kepada kami. Kami pahami bahwa apa yang sudah disampaikan sudah tentu akan menjadi konsen kita secara bersama-sama, tidak hanya itu catatan dan koreksi-koreksi dari fraksi-fraksi tertentu akan menjadi perhatian serius bagi kami dalam mengevaluasi kinerja pemerintahan daerah,” ungkap Maddaremmeng dalam sambutannya pada paripurna, Senin (30/11) malam.

Maddaremmeng bilang, saat ini menjadi kesempatan yang baik dalam meletakkan pembangunan di Kabupaten Pulau Taliabu yang kita sama-sama cintai.

“Untuk itu segala kekurangan pasti masih kita jumpai, akan tetapi dengan dukungan kita semua dan seluruh komponen yang ada di daerah ini pasti kita segera berkenan menjawab semua kebutuhan masyarakat dengan komitmen kebersamaan itu lah saya mengajak seluruh perangkat SKPD untuk terus berpacu mengejar ketertinggalan kita,”tuturnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut