Buka Syahjati Cup I, Wawali Tidore: Meraih Juara Bukanlah Tujuan Utama

  • Bagikan
Wakil Walikota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen membuka secara resmi Turnamen Syahjati Cup I Kelurahan Rum ditandai dengan tendangan bola pertama (Harianto/KabarMalut)

TIDORE – Turnamen sepakbola gawang sedang Syahjati Cup I, resmi dihelat. Wakil Walikota (Wawali) Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen resmi membuka turnamen yang berlangsung di lapangan sepakbola Kelurahan Rum ini.

Di hadapan peserta pertandingan dan masyarakat, Wawali Muhammad Sinen meminta agar turnamen ini dijadikan sebagai sebuah ajang yang pantas dibanggakan bagi Kelurahan Rum serta tunjukan bahwa Kelurahan Rum memiliki sportivitas yang tinggi, sehingga turnamen ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Meraih juara bukanlah tujuan utama,  akan tetapi yang lebih penting setiap pemain dituntut mengarahkan segenap kemampuannya dengan dilandasi jiwa dan semangat sportivitas yang tinggi, memenuhi peraturan pertandingan dan taat pada keputusan wasit,” ungkap Muhammad Sinen para peserta pertandingan, Jumat (8/1/2020).

Pria yang biasa disapa Ayah Erik ini juga berpesan kepada seluruh masyarakat Kelurahan Rum bahwa Pilkada telah selesai, sehingga yang terpilih saat ini adalah Walikota dan Wakil Walikota bagi seluruh rakyat Kota Tidore Kepulauan.

“Untuk itu sudahi segala perbedaan pendapat yang ada di Kelurahan Rum agar merajut kembali kebersamaan yang telah ada selama ini dan bersatu membangun Kota Tidore Kepulauan pada umumnya dan Kelurahan Rum kearah yang lebih baik,” pungkas Ayah Erik.

Sementara, Ketua Panitia Maujud Said dalam laporannya mengatakan bahwa turnamen ini bertujuan untuk memperkuat silaturahmi sesama masyarakat Kelurahan Rum maupun di luar Kelurahan Rum.

“Peserta Turnamen Syahjati Cup I ini dibagi dalam dua kategori yakni kategori umum sebanyak 16 tim dan kategori U-32 tahun keatas sebanyak 6 tim.” kata Maujud.

Turut hadir Pimpinan OPD lingkup Kota Tidore Kepulauan, Anggota DPRD Kota Tidore Kepulauan Fraksi PDI-Perjuangan, Muspika Kecamatan Tidore Utara, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat Kelurahan Rum. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut