39 Putra-Putri Malut Siap Ikut Seleksi Perwira TNI-AU

  • Bagikan
Calon Taruna/Taruni TNI-AU tahun 2021 (Istimewa)

TERNATE – Sebanyak 39 orang putr-putri Maluku Utara (Malut), siap mengikuti tes seleksi calon perwira di Lanud Leo Wattimena Pulau Morotai.

Danlanud Leo Wattimena, Kolonel Pnb Erick Rofiq Nurdin melalui  Kepala Dinas Personel (Kadispers) Letkol Adm. Fahril Bahnan mengatakan saat ini Lanud Leo Wattimena telah melakukan tes seleksi untuk para calon Taruna /Taruni. Dan para calon yang nantinya lolos sebagai perwira itu berasal dari berbagai daerah di Malut.

“Hari ini sudah kami nyatakan sebanyak 39 orang yang lolos berkas diantaranya 4 taruni dan 35 taruna, nantinya mereka akan mengikuti tes seleksi tingkat daerah lagi dan tadi juga mereka sudah diberi pengarahan oleh Danlanud,” ujar Fahri kepada KabarMalut, Senin (19/4/2021).

Dia juga mengaku, dari jumlah yang lolos berkas tes Taruna/Taruni Akademi TNI-AU tahun 2021, pesertanya berasal dari berbagai daerah di Malut, mulai dari Tobelo, Tidore, Bacan, Sanana dan Ternate.

Lebih lanjut dia juga menyebut, nanti mereka yang lolos berkas ini akan melaksanakan  seleksi tes pada tahapan tingkat daerah dan berakhir pada bulan Juni. Dari 39 orang ini akan dipilih lagi hingga benar-benar yang lolos setelah itu bagi mereka yang lolos kembali dikirim mengikuti seleksi tahap nasional yang berpusat di Kota Yogyakarta.

“Dari 39 orang ini akan mengikuti tahapan tes tingkat daerah diantaranya tes pemberkasan administrasi, tes kesehatan satu, penelitian personil, screening pom, seleksi psiko tes kemudian yang terakhir yakni kesehatan dua dan pantukhir, dari situ setelah lolos baru dikirim ikut seleksi pusat,” ucapnya.

Fahril juga mengaku sebagai panitia daerah tentu akan memberikan harapan kepada 39 calon taruna/taruni ini untuk bisa berkompetisi sesuai kemampuan mereka masing-masing.

“Mudah-mudahan mereka sudah siap dengan mental dan fisik, kemudian dengan pengetahuan yang ada kita harapkan minimal ada yang keterwakilan dari Malut untuk mereka berkompetisi di tingkat pusat nanti hingga pada jenjang pendidikan 4 tahun nanti,” pungkansya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut