Kapolres Halmahera Timur Pimpin Sertijab Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Dua Kapolsek

  • Bagikan
Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto saat memimpin Sertijab Kabagops, Kasat Reskrim, Kapolsek Wasile Selatan dan Kapolsek Maba Selatan (Istimewa)

MABA – Jabatan Kabag Operasioanal (Ops), Kasat Reskrim dan dua Kapolsek di lingkup Polres Halmahera Timur, Maluku Utara, resmi berganti dengan ditandai serah terimah jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung Kapolres Halmahera Timur,  AKBP Edy Sugiharto berlangsung di halaman Mapolres, Sabtu (12/6/2021).

Pelaksanaan Sertijab tersebut berdasarkkan Telegram Kapolda Maluku Utara nomor: TR/ 317/6/2021/Ro SDM tanggal 28 Mei 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Jabatan di lingkungan Polda Maluku Utara.

Sertijab jabatan Kabag OPS dari AKP Jamaluddin ke AKP Azis Ibrahim Umar, Kasat Reskrim dari AKP Paultri Yustian ke IPTU Abu Zabir Latupono, jabatan Kapolsek Maba Selatan dari IPTU Ifan Firdaus ke IPDA  Chruys Ryzer Adetya Putra Rumbiak dan jabatan Kapolsek  Wasile Selatan dari IPDA Chuys Ryzer Aditya Putra Rumbiak ke IPDA Muhammad Andy Kurniawan.

Kapolres Halmahera Timur, AKBP Edy Sugiharto dalam sambutan di hadapan personilnya mengatakan, mutasi jabatan di jajaran Polri khususnya Polda Maluku Utara akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dalam penyelenggaraan dan pengembangan karir personil Polri. Mutasi jabatan ini bukan merupakan hal yang luar biasa, tapi sudah merupakan hal yang wajar .

“Pejabat yang baru dilantik agar secepatnya menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas dan masyarakat, serta senantiasa meningkatkan kinerja dan pengabdiannya, serta meningkatkan menajemen pengendalian kegiatan operasional, komunikasi menjunjung nilai-nilai berlaku baik internal maupun eksternal,” ungkap Edy.

Edy juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabatan yang sebelumnya, sebab mereka mampu menciptakan Kamtibmas yang baik di wilayah Halmahera Timur.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan  kepada pejabat yang lama atas dedikasi dan jeri paya selama ini dalam mencurahkan segara pikiran dan tenaga untuk kemajuan kesatuan yang dapat ditunjukan dengan terkendalinya gangguan Kamtibmas di wilayah Halmahera Timur,” pungkasnya.

Hadir dalam upacara serah terima jabatan tersebut yaitu pejabatan utama Polres Halmahera Timur  dan Personil Polres Halmahera Timur. (Nur/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut