Bupati Halmahera Utara Lantik TP- PKK Masa Bakti 2021‐2024

  • Bagikan
Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery (tengah) didampingi Sekda dan Ketua PKK Kabupaten (Istimewa)

TOBELO ‐ Bupati Halmahera Utara, Ir Frans Manery melantik pengurus TP-PKK Kabupaten Halmahera Utara masa bakti 2021-2024, yang berlangsung di ruang rapat kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Jumat (10/9/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Frans Manery yang juga selaku Ketua Pembina PT-PKK menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus TP-PKK yang baru dilantik dan berharap kedepan mampu menjadi penggerak, pendorong dan motivator dalam mewujudkan pembangunan daerah.

“Keberadaan kaum perempuan yang terwadahi dalam organisasi TP-PKK, memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh khususnya kaum perempuan dan anak-anak,” ungkap Frans.

Lanjut Bupati mengatakan, wujud peran strategis gerakan PKK dalam membantu tugas pemerintah, dapat terlihat dari 10 program PKK yang sangat sinergi dan selaras dengan program-program yang ingin dilaksanakan Pemerintah.

“10 program PKK yang sangat sinergis dan selaras dengan program pemerintah diantaranya, penanggulangan kemiskinan, upaya penanggulangan kelaparan, memberikan pelayanan dasar dan program PKK lainnya,” kata Frans.

Frans juga berpesan agar dalam masa pandemi yang merupakan suatu tantangan dimana segala sesuatu serba terbatas, namun sangat diperlukan kerjasama tim untuk tetap semangat dan pantang menyerah.

“Saya berharap agar TP-PKK kedepannya menjadi garda terdepan dalam mengsukseskan program pemerintah di periode kedua ini, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan dalam pembangunan di Halmahera Utara,” tutupnya.

Pelantikan pengurus TP-PKK Halmahera Utara masa bakti 2021-2024 juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Halmahera Utara E J Papilaya MTP, Kepala DPMD dan para anggota TP-PKK. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut