Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Polisi Periksa Dua Petugas Rutan Ternate

  • Bagikan
Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Said Aslam (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Kasus penipuan yang dilakukan salah satu narapidana Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Ternate atas nama Nafarullah Tamrin (45) terhadap Ibu Rumah Tangga (IRT), kini memasuki babak baru. Polisi menduga ada keterlibatan oknum petugas Rutan Kelas IIB Ternate dalam membantu pria yang mengaku sebagai anggota Badan Intelijen Indonesia (BIN), menipu IRT hingga ratusan juta tersebut.

Penyidik Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Ternate, Maluku Utara, kemudian memeriksa dua petugas Rutan Kelas IIB Ternate. Meski begitu, hingga kini kedua petugas Rutan masih berstatus sebagai saksi.

“Kami sudah periksa dua orang petugas Rutan Kelas IIB Ternate sebagai saksi,” kata Kasat Reskrim Polres Ternate, AKP Said Aslam saat dikonfirmasi, Kamis (16/9/2021).

Yang jelas, lanjut Said, dalam kasus penipuan ini sudah pasti pelaku utamanya adalah Nafarullah Tamrin. Hal ini berdasarkan hasil pemeriksaan sementarara terhadap korban IRT berinsial RT alias Ita.

“Yang pasti tersangka utama Nafarullah, dalam waktu dekat kasus ini kita akan gelar perkara,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Nafarullah Tamrin yang mengaku sebagai anggota BIN ini menipu korban dengan cara menelpon korban meminjam uang, korban kemudian mengirimkan tiga kali melalui transfer ke bank yakni 9 Juli 2021 sebanyak Rp 50 juta, 19 Juli 2021 Rp 50 juta dan pada 2 Agustus 2021 sebanyak Rp 70 juta.

Namun hingga jatum tempo, Nafarullah tidak memenuhi janjinya untuk mengembalikan uang yang dipinjam dengan alasan tak jelas. Belakangan dikatahui, Nafarullah merupakan napi kasus serupa dan sedang menjalani masa hukuman di Rutan Kelas IIB Ternate. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut