Tak Dilengkapi Surat, Empat Sepeda Motor dari Manado Diamankan Polisi

  • Bagikan
Tim Unit Resmob Ditreskrimum Polda Maluku Utara saat melakukan pemeriksaan kendaraan yang baru tiba dari Manado (Istimewa)

TERNATE – Tim Unit Reserse Mobile (Resmob) Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, mengamankan empat unit sepeda motor yang berasal dari Manado, Sulawesi Utara, lantaran tak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan. Empat sepeda motor itu diamankan saar kapal ferry dari Manado tiba di Pelabuhan Ferry Bastiong Ternate, Minggu (17/10).

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan mengatakan sepeda motor yang diamankan tersebut lantaran saat tiba di Kota Ternate dari Kota Manado, dan dilakukan pemeriksaan oleh Tim Unit Resmob Ditreskrimum, para pemilik tidak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat atau bukti kepemilikian kendaraan.

“Sepeda motor ini berasal dari Manado dikirim ke Ternate dan ketika dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan tersebut, ternyata tidak dilengkapi dengan kelangkapan fisik nomor kendaraan maupun surat-suratnya,” kata Adik ketika dikonfirmasi KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (19/10/2021).

Lantaran tak bisa menunjukan kelengkapan surat-surat, lanjut Adip, otomatis Tim Unit Resmob langsung mengamankan untuk dilakukan proses pengembangan. Namun jika didapati suatu fakta yang menyatakan kendaraan itu legal didukung dengan surat-surat resmi, maka kendaraan itu akan dikembalikan ke pemiliknya.

“Kalau memang kendaraan itu tidak didukung oleh alat bukti kepemilikan baik STNK maupun BPKB, maka akan dilakukan proses pengembangan selanjutnya,” tegasnya.

Polda Maluku Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat, saat bepergian dan membawa kendaraan baik antara pulau maupun antara provinsi, agar melengkapin surat-surat kendaraan baik itu STNK maupun BPKB. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut