Meriahkan HDKD, Kemenkumham Maluku Utara Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Panti Asuhan

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, M Adnan menyalurkan bantuan sembako secara simbolis pada Yayasan Nuraini Qalbi (Istimewa)

TERNATE – Dalam rangka memeriahkan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Maluku Utara, menyalurkan ratusan paket sembako pada empat Panti Asuhan di Kota Ternate, yakni Yayasan Al Yatama, Yayasan At Taqwa, Yayasan Nurani Qalbi dan Yayasan Jiwa Sosial, Jumat, (22/10/2021).

Mengawali kegiatan, Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, M Adnan didampingi Kadiv Administrasi Raymond J.H. Takasenseran, Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dan Kadiv Keimigrasian Filianto Akbar, berserta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Kota Ternate serta jajaran menyalurkan bantuan pada Yayasan Nuraini Qalbi, di Kelurahan Mangga Dua, Kecmatan Ternate Selatan.

M. Adnan mengungkapkan bantuan tersebut merupakan agenda nasional yang diselenggarakan oleh seluruh satuan kerja di Indonesia bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi. Bantuan tersebut, lanjut Kakanwil, sebagai upaya jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara dalam meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Saya berharap kegiatan kali ini dapat menumbuhkan rasa sosial dan  juga menjadi manfaat bagi kita semua, bagi masyarakat yang terdampak maupun menjadi amal baik kepada kita yang senantiasa berbagi,” ucapnya.

“Selain penyaluran paket sembako, jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara dan UPT juga melakukan donor darah Kamis (21/10) kemarin dengan ratusan pendonor. Selain itu, akan dilakukan lomba, serta tabur bunga di makam pahlawan dan agenda sosial lainnya,” lanjut M. Adnan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, M Adnan berserta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Kota Ternate serta jajaran menyalurkan bantuan Sembako (Istimewa)

Selanjutnya pendistribusian bantuan dilakukan secara serentak di beberapa lokasi yang dipimpina oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT dan jajaran. Adapun Kadiv Administrasi dan tim menyalurkan paket bantuan sembako pada Yayasan Al Yatama, berlokasi di Jl Cengkeh Afo, Kelurahan Maliaro. Kadiv Pemasyarakatan Teguh Wibowo dan tim pada Yayasan At Taqwa, Kelurahan Kalumata. Kadiv Keimigrasian dan tim bertempat di Yayasan Jiwa Sosial di Kelerahan Tabona.

Pengurus Panti Asuhan dan anak didiknya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada Kakanwil, Pimti, Kepala UPT dan seluruh jajaran atas bantuan yang diberikan.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Maluku Utara yang tak bisa disebutkan satu persatu, atas bantuan ini. Semoga bapak/ibu semua senantiasa diberikan kesehatan, keberkahan dan kesuksesan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut