Polisi Kembali Ringkus Satu DPO Pemerkosa di Halmahera Tengah

  • Bagikan
AA (berjaket), pelaku dugaan pemerkosaan di Halmahera Tengah saat digiring Polisi (Istimewa)

TERNATE – Satu pelaku kasus dugaan pemerkosaan yang menyebabkan korban meninggal dunia di Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, kembali diringkus Tim Resmob Cokaiba Polres Halmahera Tengah, Minggu ((24/10/2021).

Infomasi yang dihimpun KabarMalut, pelaku berinsial AA (23) yang sempat masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), diamankan Tim Resmob Cokaiba di salah satu Kelurahan, Kota Tidore Kepulauan (Tikep) sekira pukul 20: 00 WIT.

Setelah diamankan, pelaku langsung digiring ke kantor Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Maluku Utara, untuk dimintai keterangan oleh penyidik Ditreskrimum. Selanjutnya pelaku dibawah ke Polres Halmahera Tengah guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kabid Humas Polda Maluku Utara, Kombes Pol Adip Rojikan ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan salah satu pelaku kasus dugaan pemerkosa di Halmahera Tengah yang sempat menjadi DPO itu.

“Memang tadi telah ditangkap DPO pemerkosaan di Halmahera Tengah oleh Tim Buser  dan gabungan Tim Buser Ditreskrimum,” singkatnya.

Sebelumnya, Polisi juga telah mengamankan empat pelaku pemerkosaan masing-masing, DN, HN, DK dan OG. Dua pelaku diantaranya yakni MJ dan AA sempat buron dan masuk dalam DPO Polres Halmahera Tengah.

Polisi kemudian berhasil menciduk MJ dan kini AA pun ikut diciduk sehingga keenam peluku telah diamankan secara keseluruhan untuk mempertanggung jawabkan perbuatan mereka. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut