Peringati HUT PI, BPHS GMIH dan Pemda Halbar Gelar Pawai Obor

  • Bagikan
Bupati Halbar, Danny Missy menyerahkan Obor Injil kepada Ketua Umum BPHS GMIH, Pdt Demianus Ice

JAILOLO – Badan Pekerja Harian Sinode (BPHS) Gereja Masehi Injili di Halmahera (GMIH) memperingati 152 tahun Pengabaran Injil (PI) di Halmahera.

Peringatan 152 tahun Kitab Injil masuk di Halmahera ditandai dengan napak tilas obor Injil dari Halmahera Barat (Halbar) menuju Kabupaten Halmahera Timur (Haltim).

Obor Injil yang menjadi simbol pengabaran Injil dinyalakan di Gereja Getsemani Gamtala, Kecamatan Jailolo oleh Bupati Halbar, Danny Missy.

Obor yang sudah dinyalakan kemudian diserahkan kepada Ketua Umum BPHS GMIH, Pdt Demianus Ice untuk selanjutnya diparadekan menuju Haltim. Puluhan mobil ikut dalam rombongan tersebut.

Bupati Halbar dalam sambutannya mengatakan, setiap manusia pasti mengalami masa kegelapan. Masa-masa kegelapan itu akhirnya diterangi oleh Injil sebagai obor penerang dari masa kegelapan.

“Atas nama Pemda Halbar saya melepas dengan resmi rombongan obor injil ini menuju Haltim,” pungkas  pria yang juga Ketua Lima, Bidang Kominfo, BPHS GMIH, Selasa (17/4/2018).

Sekedar diketahui, hadir dalam acara pelepasan rombongan obor Injil tersebut, Wabup Halbar Ahmad Zakir Mando, Ketua DPRD Julice D Baura, Ketua TP-PKK Halbar Joula A, Sekretaris BPHS GMIH Ferdi Goeslao, Sekda Syahril A. Radjak, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan SKPD para jemaat Gereja Getsemani Gamtala, serta perwakilan jemaat dari Halut, Morotai dan Haltim.(Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut