Tak Terima 1 Suara AGK Rusak, Oknum ASN Mengamuk

  • Bagikan
PNS yang menekn kaus merah saat adu mulut dengan salah satu petugas

MABA – Oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sehari-hari betugas di SMA Negeri 6 Hamahera Timur (Haltim), mengamuk di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Desa Hate Tabako, Kecamatan Wasile Tengah saat perhitungan perolehan suara dilakukan. Oknum ASN yang bernama Utu itu diduga marah lantaran satu surat suara yang mencoblos paslon Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Abdul Ghani Kasuba-Al Yasin Ali (AGK-YA) dinyatakan rusak oleh petugas TPS.

Anggota PPK Wasile Tengah, Fatah mengaku, terjadi adu mulut berawal saat penghitungan suara terjadi, satu surat suara dinyatakan tidak sah karena terjadi sobekan  pada posisi dilipatan, meski hanya dilakukan satu kali pencoblos.

“Dia tidak terima kalau surat suara itu tidak sah, sementara para saksi mengakui tidak sah, karena sudah dicoblos namun ada sobekan pas dilipatan surat suara itu,” kata Fatah kepada KabarMalut, Rabu (27/6/2018).

Sehingga itu, oknum ASN itu mengamuk dan selalu mencari celah untuk melakukan keributan di TPS. Hanya saja tindakan oknum ASN tersebut tidak ditanggapi petugas penyelenggara.

“Mulai dari situ, dia mulai tidak tenang dan tetap ngotok untuk membuat keributan dengan penyelenggara,” ujaranya.

Meski begitu, adu mulut tidak berlangsung lama, karena tidak ditanggapi petugas sehingga oknum ASN itu dengan sendirinya menjauh dari lokasi TPS. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut