Posting Foto Barsama Calon DPD, Ketua PPS Desa Waci Disorot Warga

  • Bagikan
Foto bersama Ketua PPS Desa Waci, Wahid Saidi dengan salah satu Calon anggota DPD yang diposting di facbook

MABA – Integritas Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Waci, Wahid Saidi dipertanyakan, ini menyusul Wahid telah memposting foto dirinya bersama salah satu Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Utara (Malut) di akun facebook pribadinya.

Wahid dianggap tidak netral menjaga independensi dan integritas sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat Desa. Sebab menurut warga, Ketua PPS Wahid seharusnya tidak bisa memposting foto bersama para calon yang mencerminkan ketidak netralan dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara.

“Sekalipun hanya sekedar silaturahmi antar sesama anak Fagogoru di tanah Jawa, Wahid harus tempatkan posisisinya sebagai penyelenggara bahkan sebagai aparat desa,” kata beberapa Warga yang enggan dipublis namanya.

Warga juga meminta Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) untuk segera memanggil Ketua PPS Wahid Saidi agar dievaluasi.

Sementara itu, Wahid Saidi  saat dikonfirmasi mengaku, jika dirinya bertemu dengan Calon DPD RI Yulhaedir bukan sebuah pertemuan yang direncanakan akan tetapi hanya kebetulan.

“Itu kebetulan sama-sama di Atrium, kebetulan juga Ketua KNPI Haltim Julkifli Jafar  yang saat itu bersama beliau adalah teman saya, jadi dia yang minta saya foto dengan mereka,” aku wahid.

Wahid juga mengaku jika dirinya tau posisi dan jabatanya selain Sekretaris Desa dirinya juga sebagai Ketua PPS Desa Waci.

“Tapi ini taman lama yang panggil, masa saya harus mengabaikan,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut