Ketua PT Malut Resmi Ambil Sumpah Enam Pengacara KAI

  • Bagikan
Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Malut, Kornel Sianturi resmi mengambil sumpah 6 pengacara Kongres Advokat Indonesia (KAI)

TERNATE – Ketua Pengadilan Tinggi (PT)  Maluku Utara (Malut), Kornel Sianturi resmi mengambil sumpah 6 pengacara Kongres Advokat Indonesia (KAI) Malut, Kamis (4/10/2018). Mereka adalah Abdul Sahrul Bukalang, Paulus Kostan Simonda, Muhammad Afdak Hi. Anwar, Abraham Nikijuluw, Roby Nicson Pangeti, dan Egbert Harrianto Noatta.

Sebelumnya, 6 pengacara ini dilantik langsung Sekertaris Jenderal (Sekjen) KAI, Apolos Djara Bonga didampingi Ketua DPD KAI Malut, Darwis M Said yang secara resmi menjadi anggota KAI Malut.

“Selamat kepada 6 pengacara yang baru diambil sumpahnya. Semoga beramanah menjadi mitra penegak hukum PT Malut,”  ujar Kornel Sianturi dalam sambutanya.

Sekjen DPP KAI, Apolos Djara Bonga menyatakan, pengambilan sumpah Advokat sebanyak 6 orang itu untuk membantu masyarakat tidak mampu mencari keadilan. Sebab tugas mulia Advokat adalah offesinmobile yang artinya kemurahan hati menolong orang yang tertimba masalah hukum.

Menurut Apolos, Undang-undang Advokat Pasal 5  mempunyai tugas setara dengan Jaksa dan Polisi. Hal unik tugas dari Advokat tidak bisa pensiun selain dirinya sendiri jika melanggar kode etik karena membuat kesalahan.

“Saya berharap tidak boleh bermain-main dengan profesi ini. Jadikan Pengadilan Tingggi sebagai mitra agar  profesi ini berjalan sebaik-baiknya,”  harapnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut