Polres Ternate Musnahkan 3,6 Ton Miras dan 260 Knalpot Racing

  • Bagikan
Kapolres Ternate AKBP Azahari Juanda bersama Forkompimda memusnahkan Miras 3,6 ton secara simbolis

TERNATE – Kepolisan Resor (Polres) Ternate memusnahkan barang bukti hasil operasi mulai Juli-Desember 2018 berupa Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus sebanyak 3,6 ton dan 260 knalpot racing. Pemusnahan berlangsung di lapangan Pelabuhan Perikanan Nusantara Ternate, Jumat (21/12/2018).

Kapolres Ternate AKBP Azahari Juanda mengatakan, pemusnahan Miras dan knalpot racing ini dalam rangka kesiapan pengamanan natal dan tahun baru 2019. Dengan harapan warga merayakan natal dan tahun baru berjalan aman dan damai.

“Mulai sekarang tidak ada lagi coba-coba mengkunsumsi Miras dan mengunakan knalpot Racing karena ini sangat menganggu ketertiban masyarakat,” kata Azahari kepada wartawan.

Terdapat pula 22 sound system hasil sitaan Polisi pada mobil angkutan umum juga dimusnakan.  Sound system tersebut cukup mengganggu ketertiban masyarakat terutama saat beribadah maupun waktu istirahat malam berlangsung.

“Kedepan kami akan melakukan penertiban terakit dengan penggunaan sound system yang ada di angkutan umum maupun angkutan pribadi,” tegasnya.

Klanpot racing hasil sitaan Polres Ternate dimusnahkan

Kapolres mengimbau masyarakat Kota Ternate untuk sama-sama menjaga marwah dan martabat di Kota Ternate, mulai dari stop Miras, karena dampanknya berakhir pada pelanggaran pidana. Miras bisa menjadi orang melakukan pembunuhan, pemerkosaan, pencuriaan, tindakan asusila, perkelahian dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) serta tindak pidana lainnya.

“Untuk knalpot racing dihimbau kepada masyarakat Kota Ternate agar mulai pada saat ini tidak ada lagi mengunakan knalpot racing, sebab sangat menganggu kenyamanan orang lain,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Miras yang dimusnahkan sebanyak 3,6 tor tersebut hasil sitiaan aparat dari Dit Samapta Polda Malut sebanyak 1.175 liter, Polres Ternate sebanyak 2.432 liter dan bir hitam ditambah bir putih sebanyak 100 botol. Sedangkan knalpot racing berbagai macam jenis sebanyak 260 hasil sitaan Polres Ternate. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut