BNI Cabang Ternate Terbakar, 7 Mobil Damkar Dikerahkan

Yasim Mujair
Upaya pemadaman kebakaran Bank BNI Cabang Ternate (Foto: Yunita/KabarMalut)

TERNATE – Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Ternate sekira pukul 01:10 WIT dini hari dilalap si jago merah. Sebanyak 7 mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kota Ternate dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

Informasi yang dihimpun, api muncul pada salah satu ruangan bank kemudian anggota Polres Ternate yang sedang berjaga bersama salah satu security berupaya memadamkan dengan menggunakan tiga tabung gas clean agent. Namun api terus membesar sehingga menghubungi mobil Damkar.

Petugas Damkar yang mendapat laporan langsung mengarahkan 1 unt mobil Damkar, tetapi amukan si jago merah belum masih membesar sehingga kembali mengarahkan 6 unit Damkar dibantu 1 unit mobil water canon milik Polres Ternate. Api terus menjalar hingga ke belakang kantor dan ikut menghanguskan musholla yang ada tepat di belakang kantor BNI.

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda menyebutkan bahwa kebakaran berasal dari lantai 3 kantor BNI dan dipadamkan oleh 7 unit damkar dan 1 unit water canon dari Polres Ternate.

“Untuk berkas-berkas penting yang ada di dalam BNI kami belum tahu pasti dan saat ini kami melakukan pemeriksaan untuk mengetahui penyebabnya,” kata Azhari kepada sejumlah wartawan, Kamis (30/5/2019).

Sejumlah warga sekitar dan petugas kepolisian ditambah Basarnas dan anggota TNI bersama-sama berusaha memadamkan api.

Tidak ada korban jiwa namun sejumlah brangkas, komputer dan barang lainnya berhasil diselamatkan dalam musibah ini.

Hingga berita ini dimuat belum diketahui pasti penyebab dari kebakatan tersebut dan berapa kerugian yang dialami pihak BNI Ternate. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut