Kapal Tongkang Milik PT ADT Taliabu Terbalik, Satu Orang Meninggal Dunia

  • Bagikan
Korban meninggal dunia dalam kecelakaan Kapal Tongkang milik PT Adidaya Tangguh (ADT) Taliabu (Foto: Istimewa)

TERNATE – Sebuah kapal tongkang milik PT Adidaya Tangguh (ADT) Taliabu, yang mengangkut hasil tambang berupa biji besi, mengalami kecelakan di perairan Kecamatan Lede, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut). Satu dari empat orang korban ditemukan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Ternate, M Arafah mengatakan informasi yang diterima pihaknya kapal tongkang tersebut mengangkut hasil tambang biji besi dengan bobot 5.500 ton serta satu unit alat berat jenis buldoser. Kapal dengan POB empat orang ini mengalami kecelakaan (terbalik) ke sebelah kiri badan kapal tugboat sekira pukul 17:10 WIT Rabu (26/6) kemarin.

“Kejadian tersebut mengakibatkan gunungan biji besi mengalami longsor ke kanan sehingga kapal tongkang terbalik,” kata M Arafah dalam keterangan yang diterima KabarMalut, Kamis (27/6/2019).

Basarnas Ternate telah melakukan koordinasi dengan Polair Polda Malut dan Polair Pulau Taliabu untuk pengerahan personil dan alut guna melakukan pencarian terhadap korban kecelakaan.

“Basarnas Ternate menerima informasi dari Bapak Jafar (safety superintenden PT ADT Taliabu) bahwa telah ditemukan satu orang korban dalam keadaan Meninggal Dunia di Lokasi Kejadian Perkara (LKP) atas nama Alkas (23) alamat Bakka (palopo), jabatan juru mudi,” terangnya.

M Arafah menambahkan, korban meninggal dunia telah dievakuasi dari LKP menuju ke PT ADT Taliabu untuk selanjutnya dilakukan identifikasi oleh pihak kepolisian.

“Dari keempat korban, status korban yakni selamat dua orang, satu orang meninggal dunia dan satu lainnya masih dalam percarian,” pungkasnya. (rdx)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSTICKER
error: Hak Cipta KabarMalut