Sula  

Tak Sanggup Jawab Pertanyaan, Kepala DPMD Kepsul Lari Tinggalkan Wartawan

Kepala DPMD Kepualauan Sulam, Abdul Fatah Umasangadji lari tinggalkan wartawan sambil berpura-pura mengangkat telepon saat wawancara sedang berlangsung (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kepulauan Sula (Kepsul), Abdul Fatah Umasangadji memilih mengambil langkah seribu (lari), ketika dirinya tidak sanggup menjawab pertanyaan yang diajukan wartawan.

Bermula saat sejumlah wartawan mengkonfirmasi terkait proyek DPMD Kepsul terkait Rumah Batik yang dibangun dengan menggunakan APBD Kepsul tahun 2018, tetapi hingga kini tak kunjung selesai pekerjaannya.

Tanya jawab yang berlangsung di depan kantor DPMD itu awalnya berjalan baik, namun setelah pertanyaan soal proyek Rumah Batik dilontarkan padanya, ia pun mengelak dan meminta wartawan untuk hubungi sendiri kontraktornya.

“Kenapa pembangunan Rumah Batik  belum juga selesai dibangun padahal sudah cukup  terlambat,” tanya salah satu  wartawan pada Fatah, Selasa (2/7/2019).

Tidak pikir panjang Fatah langsung menanggapi dengan meminta untuk dikonfirmasi langsung ke kontraktor yang mengerjakan.

“Ooo itu  tanya sama kontraktornya,” jawab Fatah dengan santai.

Namun kembali ditanyai siapa kontraktor dimaksud, Fatah tidak mau merinci sambil lari meninggalkan wartawan.

“Ya kontraktor lah,” singkat sambil lari menuju ke mobil.

Fatah diduga tak mampu lagi menjawab pertanyaan wartawan karena melindungi kontaktor yang mengerjakan proyek gagal tersebut. Bahkan ia berpura-pura menjawab telepon sambil lari, meski tidak ada panggilan masuk. (Ajo)

Hak Cipta KabarMalut