Kembali Pimpin DPC PDIP Haltim, Djhon Akan Bersih Bersih Pengurus

  • Bagikan
Ketua DPC PDI-P Kabupaten Halmahera Timur, Djhon Ngoraitji (Foto: Istimewa)

MABA –  Setelah resmi mengamankan Surat Keputusan (SK) Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) periode 2019- 2024, Jhon Ngoraitji berencana akan bersih-bersih internal khususnya di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC), maupun Ranting.

Djhon mengaku kegiatan perbaikan struktur di tingkat bawah akan dilakukan paska kongres yang nantinya dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Setelah kongres kita akan konsolidasi di tingkat kecamatan maupun ranting untuk perbaikan pengurus,” ungkap Djhon saat diwawancarai usai penyerahan SK di Kantor PDI-P Haltim, Senin (29/7/2019) malam.

Disinggung terkait disharmonisasi di internal DPC PDI-P Haltim pasca Musyawarah Daerah yang berdampak  perebutan Ketua DPC Haltim beberapa waktu lalu, Djhon menampik hal itu seraya mengaku DPC PDI-P masih dalam kondisi solid.

“Tidak begitu, buktinya malam ini yang hadir 60 persen, memang ada yang tidak hadir dengan alasan sakit dan kegiatan lain diluar yang tidak biasa ditinggalkan,” ungkapnya.

Ketua Bidang Kaderisasi DPD PDI-P Provinsi Maluku Utara, Salim Taib (Foto: Istimewa)

Terpisah, Ketua Bidang Kaderisasi DPD PDI-P Provinsi Maluku Utara, Salim Taib mengatakan kehadirannya di Haltim selain menyerahkan SK dari DPP secara legal dan fomil, dirinya juga membawa pesan dari DPP dimana pesan tersebut berisi perintah kepada DPC agar melakukan konsolidasi struktural mulai dari DPC hingga ranting.

“Dalam rangka menghadapi tahun politik di 2020, sehingga perlu kesolidan,” ungkapnya.

Ketua GP Ansor Provinsi itu  juga menambahkan jika kewenagan perombakan struktur di DPC maupun PAC hingga ranting akan menjadi kewenagan DPC, karena ada ruang tersebut pasca kongres nanti.

“Ini menjadi hak DPC, jadi untuk PAC yang tidak taat asas dan selalu melawan keputusan DPP seperti yang lalu-lalu, itu menjadi tanggungjawab untuk direktrukturisasi kembali pasca kongres nanti,” imbuh Salim menutup. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut