Peduli Kesehatan, Puskesmas Waisakai Gelar Senam Kebugaran dan Anti Stroke

  • Bagikan
Senam yang digelar Puskesmas Waisakai (Foto: Ilham/KabarMalut)

SANANA – Puskesmas Waisakai Kecamatan Mangoli Utara Timur, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul),  rutin gelar senam senam kebugaran dan anti stroke. Senam melibatkan  masyarakat se-kecamatan Mangoli Utara Timur itu, berlangsung meriah di lapangan bola kaki Mangdila Talake Waisakai.

Kepala Puskesmas Waisakai, Adnan Umahuk menyampaikan di daerah kerjnya ditemui banyak masyarakat yang terserang penyakit asam urat (rematik) dan juga strok. Maka sebagai bentuk kepedulian, penting untuk diselenggarakannya kegiatan senam, agar kesehatan jasmani masyarakat bisa  terjaga.

“Jadi tidak hanya di Waisakai, kami dari Puskesmas juga melakukan senam yang sama secara menyeluruh di desa  tetangga seperti Desa Waisum, Pelita Jaya dan Kawata,” kata Adnan kepada KabarMalut, Minggu (29/9/2019).

Untuk menarik simpati masyarakat hadir  berolahraga, Adnan dengan 26 petugas kesehatannya mengemas kegiatan dengan semi hiburan dan dibuka secara resmi oleh Sumardi Umamit atas nama Camat Mangoli Utara  Timur.

Terpisah, salah warga Desa  Waisakai, Arni Soamole mengaku sangat merasa senang dengan kegiatan senam yang dilakukan pihak puskesmas tersebut.

“Senam sangat menyenangkan, membuat badan kembali fresh dengan gerakan kebugaran dan anti strok,” singkatnya. (Ajo)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut