Tes CPNS di Kepsul Dua Kali Ditunda 

  • Whatsapp
Kepala BKPSDM Kepulauan Sula, Imran Umalekhoa (Ilham/KabarMalut) 

SANANA  – Pelaksanaan tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), terpaksa ditunda dua kali beturut-turut oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) setempat. Hal ini karena tidak ada transportasi untuk tim dari Kantor Regional (Kanreg) XI BKN Manado.

“Karena tidak ada transportasi untuk tim BKN Regional Manado, maka kami tunda dan ini yang kedua kalinya,” kata Kepala BKPSDM Kepsul, Imran Umalekhoa saat dikonfirmasi KabarMalut di ruang kerjanya, Selasa (18/2/2020).

Imran menjelaskan, sebelumnya tes direncanakan akan berlangsung pada Kamis (20/2), namun jadwal pesawat yang direncanakan dari Ternate ke Sanana pada Kamis (19/2) dibatalkan penerbangannya. BKPSDM kemudian menunda tes hingga Jumat (21/2) karena diinformasikan tim dapat melakukan penerbangan kembali pada keesokan harinya.

“Setelah penundaan itu kami sebarkan informasi ke seluruh peserta atas penundaan. Baru disampaikan informasi penundaan, kami kembali mendapatkan informasi pesawat tidak jadi melakukan penerbangan lagi ke Sanana dan mereka menginformasikan terpaksa menggunakan kapal laut yang akan berangkat dari pelabuhan Ternate pada  Kamis dan tiba di pelabuhan Sanana pada Jumat (21/2),” jelasnya.

Karena kedatangan tim di hari Jumat (21/2), lanjut Imran, maka tes CPNS untuk Kepsul dijadwalkan kembali akan digelar pada  Sabtu (22/2).

“Kami akan segera menginformasikan perubahan kedua ini ke group facebook yang telah dibuat untuk peserta dan melalui papan informasi BKPSDM,” tambah Imran.

Untuk segala hal tekhnis telah disiapkan, seperti  kesiapan ruangan CAT dan lain sebagainya, jadi penundaan ini bukan karena keinginan BPKSDM namun karena transportasi. (*)

Pos terkait