Polda Malut Siap Terima Laporan Cakada Bermasalah

  • Whatsapp
Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol Rikwanto (Yasim/KabarMalut) 

TERNATE – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak di delapan kabupaten/kota tahun 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) siap menerima laporan masyarakat terkait calon kepala daerah (Cakada) yang bermasalah.

Kapolda Malut, Irjen Pol Rikwanto mengaku semua laporan masyarakat bisa saja terima, penyidik bakal mepelajari laporan masyarakat termasuk berkoordinasi dengan pihak Kejaksaan.

Bacaan Lainnya

“Jadi jangan sampai laporan tersebut rami di media tetapi isinya tidak ada, tetapi jika isinya ada kita bakal dalami kemudian diproses,” tegas Rikwanto usai mengahadiri Pendatanganan MoU di kantor BPK Perwakilan Malut, Selasa (11/8/2020).

Jendral bintang dua ini mengungkapkan dalam pelaksanaan Pilkada, terdapat beberapa Undang-Undang (UU) yang diterapkan nanti, terutama UU Pemilu, UU Tindak Pidana Umum ada juga UU Korupsi. Penyidik tinggal memilih penerapatan UU sesuai dengan kasus yang ditangani.

“Ini kan belum masuk tahapan pemilihan, jadi memang ada masalah-masalah yang bersifat umum kita tetap tangani dan proses,” pungkasnya. (*)

Pos terkait