Besok, Pansus LKPJ Mulai Kerja

  • Bagikan
Ketua Pansus LKPJ, Lasidi Leko (Fahrul/KabarMalut)

SANANA – Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Kepulauan Sula tahun 2020, yang dibentuk DPRD berapa waktu lalu, besok mulai bekerja.

Ketua Pansus LKPJ, Lasidi Leko mengatakan sebagai langka awal, Pansus akan mengkaji dokumen LKPJ yang telah disampaikan Pemerintah Daerah melalui sidang paripurna berapa waktu lalu. Dari hasil kajian itu, barulah Pansus akan melihat kegiatan mana saja yang akan dilakukan peninjauan lokasi.

“Dokumen LKPJ sudah dikantongi semua anggota Pansus, pembahasan model kerja juga sudah dibahas dan kita akan awali dengan mengkaji dokumen, dari hasil kajian itu baru kita akan lakukan tinjauan lokasi,” kata Lasidi kepada wartawan, Selasa (8/6/2021).

Kerja Pansus akan dimaksimalkan, terutama dalam hal kajian dokumen. Sebab, ada beberapa item anggaran yang dicurigai.

“Ada berapa item kegiatan yang akan kita fokus, salah satunya adalah anggaran penanganan wabah Covid-19 tahun kemarin,” tegasnya.

Apabila ada item kegiatan yang perlu untuk ditindaklanjuti lebih dalam, lanjut Lasidi, maka tidak menutup kemungkinan Pansus akan mengundang tim ahli untuk dikaji bersama.

“Kalau memang ada item kegiatan yang butuh untuk didalami, tidak menutup kemungkinan ada ahli yang akan kami undang,” pungkasnya. (fp/*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut