Kasus Aborsi Pasangan Mahasiswa Masuk Pemberkasan Tahap I

  • Bagikan
Penyidik Pembantu Polsek Ternate Utara, Briptu Nining Karlina (Yasim/KabarMalut)

TERNATE  РKasus dugaan aborsi oleh sepasang kekasih berstatus mahasiswa yang terjadi pada salah satu kamar kos di Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara, kini masuk pemberkasan tahap I.

“Kasusnya sampai sekerang kita sedang melengkapi berkas untuk tahap I,” ungkap Kapolsek Ternate Utara, IPTU Joni Aryanto melalui penyidik pembantu Polsek Ternate Utara, Briptu Nining Karlina saat ditemui KabarMalut, Kamis (10/6/2021).

Nining mengaku sampai sekarang tidak ada kendala dan untuk kedua pasangan yang berinisial AF (20) dan pacarnya ML (21) pun sudah dilakukan pemeriksaan bersama dua saksi, sehingga penyidik tinggal melengkapi berkas.

“Kemarin kita juga sudah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke JPU Kejari Ternate agar tahap I secepatnya,” ungkap Nining.

Sedangkan kata Nining, kedua pasangan sekarang untuk tersangka laki-laki sedang jalani penahanan, namun tersangka perempuan tidak ditahan dengan alasan masih sakit dan butuh perawatan ekstra sehingga diwajibkan untuk lapor satu minggu dua kali.

“Kita berikan dia waktu satu minggu lebih untuk dia berobat, setelah itu baru kita tahan. Namun dia wajib lapor Senin dan Kamis,” terang Nining.

Atas perbuatannya kedua pasangan ini dijeratkan dengan pasal untuk tersangka perempuan dikenakan pasal 346 dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. Sedangkan laki-laki disangka dengan pasal 348 ayat (1) KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun 4 bulan.

” Jadi sekarang kasus kita sedang melengkapi berkas untuk tahap I ,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut