Jaksa Hentikan Penyelidikan Proyek Pekerjaan Jalan di Tidore

  • Bagikan
Asisten Intelijen Kejati Maluku Utara, Efrianto (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Penyelidikan proyek pekerjaan jalan ruas jalan keliling Pulau Tidore atau Long Segment di Kota Tidore Kepulauan, akhirnya dihentikan oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku Utara.

Proyek senilai Rp 10,6 miliar lebih bersumber dari APBN ini dan dikerjakan PT Warga Topo Prima, pada ruas Kelurahan Rum dan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, sebelumnya diduga bermasalah.

Asisten Intelijen Kejati Maluku Utara, Efrianto mengaku dalam penyelidikan ditemukan adanya indikasi penyimpangan. Namun karena proyek ini masih dalam tahap pemeliharaan, maka kontraktor pekerjaan telah memperbaiki jalan yang  rusak dan bermasalah itu.

“Dalam proses pemeliharaan jalan sudah diperbaiki,jadi kita sudah menyimpulkan bahwa jalan sudah lebih baik dari sebelumnya,” kata Efrianto kepada Kabarmalut,Selasa (14/9/2021).

Efrianto menyebutkan kondiri jalan kini sudah cukup baik dari sebelumnya, sehingga tim penyelidik menyatakan bahwa indikasi penyimpangan sudah tidak ditemukan dan kasus tersebut pun dihentikan.

“Kita menyimpulkan belum ditemukan adanya indikasi penyimpangan karena itu pekerjaan sudah diperbaiki karena masih dalam proses pemeliharaan,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut