Jadi Tersangka, PDIP Tegaskan Amin Drakel Layak di-PAW

  • Bagikan
Ketua DPD PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen (Yasim/KabarMalut)

TERNATE – Oknum anggota DPRD Maluku Utara, Amin Drakel telah lama menyandang status tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui sarana Informasi dan Trangsansi Elektronik (ITE). Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Maluku Utara pun langsung mengajukan Pergantaian Antar Waktu (PAW) terhadap kader yang bermasalah tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Maluku Utara, Muhammad Sinen menegaskan Amin Drakel sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda, otomatis dia layak di-PAW. Sebab sikap Amin Drakel, telah mencederai nama partai.

“Jadi ini bukan persoalan berapa tahun penjara, berarti kader partai seperti itu akan dikenakan sangksi karena perbuatan Amin Drakel ini mencedrai nama partai, apalagi Partai PDI-P ini bukan partai kecil,” kata Muhammad Sinen kepada KabarMalut, Senin (4/10/2021).

Pria yang akrab disapa Ayah Erik ini pun meminta Polda Maluku Utara agar menyelesaikan penanganan kasus yang berkasnya sudah dinyatakan P-21 (lengkap) oleh Kejaksaan ini. Agar kasus ini ada kepastian hukumnya.

“Kalau memang betul-betul dalam kasus ini ada menyalahi atau kepastian hukum, Amin Drakel tetap di PAW,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hak Cipta KabarMalut