Home » Wisata » 15 Tempat Wisata di Bali yang Populer Tahun 2023 Wajib Dikunjungi

15 Tempat Wisata di Bali yang Populer Tahun 2023 Wajib Dikunjungi

Yodik April 30, 2024

Kabarmalut.co.id – Ketika sudah merencanakan ingin liburan ke Pulau Dewata Bali, tentu saja hal pertama yang harus anda ketahui adalah tempat wisata di Bali yang populer saat ini. Dengan mendapatkan informasi tersebut tentu saja liburan anda bersama keluarga, pasangan atau dengan teman sekantor pun menjadi semakin lengkap. Apalagi destinasi wisata di Bali memang begitu banyak untuk dikunjungi.

Bahkan saat ini sudah terdapat banyak paket wisata Bali yang menawarkan jasa dengan paket tour yang sangat lengkap. Tetapi apabila anda ingin berencana datang ke Bali setidaknya 15 destinasi wisata berikut ini wajib Anda datangi. Berikut ini rekomendasi tempat wisata tersebut.

Ketahui Daya Tarik Wisata di Bali

Daya tarik tempat wisata di Bali memang karena semua lokasi wisatanya yang mudah diakses oleh semua kendaraan. Bahkan jika dibandingkan dengan destinasi di lokasi lain, Pulau Bali menyediakan banyak keunggulan kepada para wisatawannya. Inilah daya tarik yang bisa Anda dapatkan jika datang ke Bali.

  • Sudah tersedia alat transportasi ketika ingin melakukan hiburan di Bali seperti kendaraan pribadi ataupun kendaraan dari paket wisata yang akan memudahkan anda bisa berkunjung ke semua lokasi wisata.
  • Banyak juga pilihan akomodasi yang menawarkan harga terjangkau hingga Resort dengan fasilitas mewah.
  • Tersedia banyak tempat makan yang sangat lengkap menu khas kuliner Bali dan juga menu makanan sesuai selera pengunjung.
  • Semua area wisata yang ada di Bali dijamin keamanannya. Sehingga para wisatawan yang datang bersama keluarga akan semakin nyaman.
  • Semua destinasi wisata yang ada di Bali memiliki keunikan tersendiri baik unik dari segi seni budaya, kreativitas hiburan dan menawarkan area wisata yang sesuai selera pengunjungnya.
  • Paket harga penginapan dan biaya wisata di Pulau Bali sangat terjangkau dibandingkan dengan lokasi wisata lain yang pilihannya lebih sedikit.

Berikut ini rangkuman 15 lokasi wisata di Bali yang selama ini sudah menjadi prioritas wisatawan dan menjadi destinasi popular di tahun 2023 ini.

15 Tempat Wisata di Bali yang Populer 2023

Tempat wisata di Bali berikut ini diurutkan perdasarkan persentase popularnya di tahun 2023 dan wajib Anda kunjungi. Lalu mana saja tempat wisata tersebut, berikut ini penjelasannya.

Baca Juga :   Menikmati Keindahan Wisata Pantai Aceh

1. Pura Tanah Lot

Tempat wisata pertama yang wajib Anda kunjungi yaitu Pura Tanah Lot. Lokasi wisata ini memang masih begitu populer di kalangan wisatawan dalam negeri dan luar negeri. Karena memiliki lokasi yang sangat unik di pinggiran pantai Bali.

Pura yang berada di atas batu karang besar tersebut langsung memiliki background laut. Sehingga sangat cocok bagi kalangan wisatawan yang ingin mengambil foto matahari tenggelam. Ketika air mulai pasang, batu karang yang berada di sekitaran pura akan terpisah dengan daratan.

Perpaduan ombak laut selatan yang langsung menerjang batu karang akan membuat suasana semakin menarik. Siluet Pura Tanah Lot dipadukan dengan pemandangan matahari terbenam pun akan membuat sore Anda semakin mengesankan.

2. Pantai Kuta

KUTA – Para wisatawan menikmati panorama Pantai Kuta, Badung. (foto/eka adhiyasa)

Tempat wisata di Bali berikutnya yang juga harus anda kunjungi adalah Pantai Kuta. Pantai yang terbentang dengan hamparan pasir putih tersebut begitu sangat indah ketika dinikmati bersama keluarga. Bahkan para wisatawan yang ingin berselancar, bisa menyewa papan selancar dan menikmati deburan ombak di sekitaran pantai.

Pantai ini juga sangat aman karena memiliki bibir pantai yang luas. Jika ingin berenang dan menikmati pemandangan sunset, pantai ini menawarkan semua paket lengkap ketika berada disana. Ada juga tempat makan, pusat perbelanjaan, klub malam dan transportasi lengkap jika datang ke Pantai Kuta.

3. Pura Luhur Uluwatu Bali

Lokasi selanjutnya adalah Pura Luhur Uluwatu Bali. Pura yang berada di atas tebing tersebut memiliki ketinggian sekitar 70 m. Menawarkan keunikan dari segi arsitektur pura, membuat lokasi wisata ini juga di banjir wisatawan saat liburan.

Ketika berada di atas tebing pura Uluwatu, wisatawan akan langsung bisa melihat keindahan samudra Hindia. Terdapat gerak ekor panjang yang hidup di sekitaran pura dan menjadi keunikan tersendiri di lokasi ini.

Para wisatawan juga bisa langsung menyaksikan pemandangan sunset dari atas tebing pura yang langsung menghadap ke Samudra Hindia. Jika ingin kesana silahkan berkunjung dari jam 07.00 -19.00 karena sudah menjadi ketetapan jam kunjungnya.

4. Gunung Batur Kintamani

Tempat wisata pegunungan yang juga cukup popular di Bali berikutnya adalah Gunung Batur Kintamani. Lokasi wisata ini memiliki ketinggian 1.500 m dari permukaan laut sehingga memiliki udara yang sangat sejuk. Bahkan saat berada di atas, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan danau Batur.

Selain bisa menikmati pemandangan alam dari Gunung Batur Kintamani, wisatawan juga bisa menikmati hidangan khas Bali dari restoran yang ada disana. Menu makanan prasmanan di Grand Puncak Sari Kintamani akan mengobati rasa lelah Anda ketika datang kesana.

Baca Juga :   Eksplorasi Wisata, Keindahan Gunung Indonesia

5. Bali Safari Marine Park

Tempat wisata di Bali berikutnya yang juga sangat menarik yaitu Bali Safari Marine Park. Merupakan salah satu kebun binatang yang memiliki luas 400.000 m2 dengan banyak satwa yang bisa dinikmati di alam bebas.  Komodo dan harimau putih India menjadi satwa paling popular disini.

Untuk bisa menikmati semua yang ada di dalam Taman Safari ini, sudah terjadi ya kendaraan khusus bagi para pengunjung. Tidaklah terdapat 400 spesies binatang ketika anda melakukan Safari Journey. Ada juga pertunjukan teater, pertunjukan gajah Sumatera, aktivitas menaiki gajah, dan pertunjukan harimau yang sangat menarik.

6. Ubud Monkey Forest

Jika ingin menikmati suasana yang berbeda, Ubud Monkey Forest bisa menjadi lokasi yang mengobati keinginan liburan Anda ke Bali. Dengan berkunjung kesana anda akan bisa menikmati kawasan wisata yang dipenuhi oleh kera.

Beberapa hal menarik yang bisa didapatkan di lokasi ini seperti menikmati secara lengkap area hutan lindung yang dipenuhi pepohonan tinggi. Melihat keindahan pura dan kera ekor panjang yang menjadi satwa paling populer di Ubud Monkey Forest.

7. Seminyak

Wisatawan yang ingin melakukan shopping bisa memilih Seminyak sebagai tempat wisata berikutnya. Didalam area wisata ini banyak ditemukan restoran, butik, resort mewah dan area Spa. Hal inilah yang menjadikan para wisatawan bisa melepas lelah ketika datang kesana.

Area wisata Seminyak juga dekat dengan banyak lokasi lain. Sehingga jika datang kesini bisa melanjutkan perjalanan dengan mudah ke destinasi menarik lainnya di Bali.

8. Sawah Terasering Tegalalang

Tempat wisata alam yang juga harus dikunjungi di Bali adalah Sawah Terasering Tegalalang. Kawasan ini akan mengobati keinginan Anda menikmati alam dengan bebas dengan hamparan sawah terasering yang tersusun rapi. Lokasi wisata ini juga sangat dekat dengan Ubud Bali.

Sejumlah hal menarik yang bisa Anda temukan disini misalnya berfoto dengan keluarga sambil menikmati keindahan sawah terasering, café dengan view sawah terasering, trekking, dan Bali Swing yang sudah tersedia paket lengkap di lokasi ini.

9. Pantai Pandawa

Jika ingin berenang dan berjemur bersama keluarga, Pantai Pandawa menjadi pilihan menarik di Bali. Memiliki ombak yang sedang dan begitu cocok untuk bermain bersama anak-anak. Ada persewaan kano yang akan memberikan kemudahan untuk menelusuri pantai dengan aman.

Garis pantai sepanjang 1 kilometer dan menyediakan banyak resort akan memudahkan Anda memarkir kendaraan disana sambil menikmati nuansa indah pantai.

10. Air Terjun Sekumpul

Tempat wisata di Bali dengan nuansa alam berikutnya adalah Air Terjun Sekumpul. Berada di kawasan Bali Utara yang akan memberikan daya tarik berbeda ketika Anda berkunjung kesana. Dua air terjun kembar dan berdampingan ini juga bagus untuk sport foto bersama keluarga.

Baca Juga :   10 Tempat Wisata di Bandung Yang Hits Seperti Luar Negeri

11. Garuda Wisnu Kencana

GWK (Garuda Wisnu Kencana) masih sangat popular dikalangan para wisatawan lokal dan mancanegara. Bahkan lokasi wisata ini tidak pernah sepi pengunjung saat liburan. Terdapat patung setinggi 75 meter dengan lebar 65 meter menjadikan koleksi foto Anda semakin menarik dan unik.

Di kawasan GWK juga terdapat museum yang menawarkan semua kebudayaan Bali. Dengan mengelilinginya maka Anda akan semakin banyak mengenal Bali dari unsur budaya, karakteristik masyarakatnya dan karya terbaik dari seniman Bali.

12. Desa Penglipuran

Jika ingin menikmati tempat wisata yang bersih, asri dan indah maka Desa Penglipuran bisa menjadi pilihan berikutnya. Disana para wisatawan akan dimanjakan dengan nuansa khas desa Bali dengan bangunan rumah yang sangat tradisional.

Tata ruang di Desa Penglipuran sangat rapi, sehingga kebersihan desa ini pernah mendapatkan prestasi. Selain itu Desa Penglipuran juga menawarkan makanan khas Bali dengan racikan bumbu asli yang akan mengobati rasa lapar Anda saat mengelilingi desa terbersih ini.

13. Pulau Nusa Lembongan

Pulau Nusa Lembongan bisa menjadi salah satu tujuan yang terbaik ketika ingin menginap di Bali lebih lama. Meskipun Pulau ini berada sangat jauh dari pusat keramaian, tetapi menawarkan nuansa yang begitu menarik.

Dalam mengunju Pulau Nusa Lembongan maka anda harus mempersiapkan transportasi khusus. Ketika sudah berada di sana, keindahan alam yang cukup menarik pun akan bisa anda nikmati bersama keluarga.

14. Pulau Nusa Penida

Tempat wisata di Bali yang juga menawarkan keindahan alam selanjutnya adalah Pulau Nusa Penida. Meskipun wilayah ini dipisahkan oleh laut tetapi masih masuk dalam kawasan Pulau Bali.

Wisatawan asing yang menginap di Pulau Nusa Penida karena ingin menikmati nuansa yang tenang dan indah. Di area ini juga terdapat banyak Spot foto yang cukup menarik. Selain itu beberapa lokasi wisata seperti Pantai Kelingking, Angel’s Billabong, Broken Beach, dan Pantai Atuh Nusa Penida pun akan melengkapi liburan Anda.

15. Pura Tirta Empul Tampak Siring

Pura yang juga cukup terkenal di Bali adalah Pura Tirta Empul Tampak Siring. Karena lokasi ini sangat dekat dengan Istana Kepresidenan Tampaksiring. Ada kolam air dengan aksitektur unik didalam Pura.

Di dalam kolam yang terletak di pura ada sumber mata air yang sangat jernih. Air kolam yang mengalir melalui pancuran, digunakan oleh semua umat Hindu ketika melaksanakan ritual pencucian. Semua pengunjung harus menggunakan kain sarung dan selendang.

Penutup

Nah itulah tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi ketika liburan di Pulau Dewata ini. Dengan mendatangi semua lokasinya maka liburan Anda akan semakin berkesan.