Home » Wisata » 15 Tempat Wisata di Bogor Paling Kekinian Patut di Kunjungi

15 Tempat Wisata di Bogor Paling Kekinian Patut di Kunjungi

Yodik July 7, 2024

Kabarmalut.co.id – Tempat wisata di Bogor tidak perlu lagi diragukan keindahannya. Apalagi kawasan paling terkenalnya yaitu Kebun Raya yang kini menjadi tempat terfavorite untuk berlibur. Bukan hanya soal udara yang terkesan sejuk namun semua tempat di Bogor mampu berikan keindahan tersendiri.

Inilah 15 Rekomendasi Tempat Wisata di Bogor

Kota dengan julukan kota hujan ini menjadi tujuan wisata yang menarik dikunjungi. Setiap obyek wisata yang tersedia memberikan kesan tersendiri untuk para pengunjungnya. Kini anda pun bisa menemukan beragam rekomendasi tempat wisata indah di Bogor yang terbaru.

1. Curug Cilember

Obyek wisata di Bogor yang satu ini ternyata juga populer di tengah masyarakat. Curug Cilember mampu sajikan pemandangan air terjun yang mempesona dengan adanya spot paling menarik. Pastinya obyek wisata tersebut rekomended sekali untuk berwisata bersama keluarga.

Lokasi tempat wisata ini berada di Jl.Raya Puncak Gadog, Cilember, Megamendung, Bogor. Anda pun bisa mengunjunginya kapan pun sesuai keinginan.

2. Bukit Alesano

Tempat wisata di Bogor selanjutnya tentu saja Bukit Alesano. Dimana harga tiket masuk wisata hanya senilai Rp 10.000 rupiah saja. Adapun fasilitas yang dihadirkan terbilang cukup lengkap sekali. Ada pula beberapa warung tersedia dengan beragam menu makanan lezat dan nikmat.

Pada tempat wisata tersebut juga sudah tersedia camping ground. Jadi nantinya bisa menampung puluhan tenda. Banyaknya spot foto menarik mampu menarik perhatian para pengunjungnya. Terlebih waktu malam hari anda bisa dengan mudahnya menyaksikan city light kota Bogor yang terbilang mengesankan.

3. Taman Mekarsari

Tempat wisata di Bogor kali ini berada di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol KM3, Mekarsari tepatnya Cileungsi. Di sana sudah tersedia beraneka ragam tanaman sayur, buah, bunga, tropika dan lainnya. Luasnya saja berkisar 264 hektar. Mengenai harga tiketnya sendiri mulai Rp 50.000 hingga Rp 100.000 rupiah.

Pengunjung bukan hanya bisa memandang tanaman namun juga menikmati beragam atraksi permainan menarik. Baik itu speed boat, ATV , perahu naga, banana boat dan lainnya.

4. Curug Ciherang

Obyek wisata Bogor memang menarik dikunjungi. Apalagi harga tiketnya sendiri berkisar Rp 40.000 rupiah saja. Ada banyak hal menarik nantinya bisa ditemukan. Perjalanan menuju lokasi curug kebanyakan bebatuan jadi sebaiknya berhati-hati.

Debit air yang terlihat jernih dan deras menjadi alasan tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung ke tempat tersebut. Anda pun bisa juga menikmati wahana kolam renang dan wahana permainan yang lain. Adapun pesona yang memikat para wisatawan tak lain adalah jembatan gantung maupun rumah pohon jonggol.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata di Surabaya Paling Populer Dan Instagramable

5. Situ Gede

Tempat wisata yang berada di Bogor kali ini tidak kalah menarik dikunjungi. Wisatanya mempunyai kedalaman sekitar 6 meter dengan luasnya 6 hektar. Tempatnya sering dijadikan sebagai tempat rekreasi orang Bogor dikarenakan suasananya terkesan asri.

Banyak sekali kegiatan yang nantinya bisa dilakukan. Baik itu menikmati beragam jenis permainan maupun memancing. Ada yang namanya bebek air, perahu yang nantinya bisa disewa.

6. Curug Leuwi Hejo

Bogor memang selalu mampu menyajikan beragam tempat wisata mempesona dan terbaru. Salah satunya tak lain adalah Curug Leuwi Hejo. Ada banyak aktivitas yang nantinya bisa anda lakukan ketika menghabiskan liburan di sini.

Tempat wisata tersebut seringkali buka setiap harinya mulai dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB. Anda pun nantinya bisa merasa lebih puas menikmati spot wisata yang sudah tersedia.

Adapun beberapa fasilitas menarik yang sudah tersedia seperti halnya gazebo, penitipan helm, area parkir kendaraan, warung wisata, spot foto instagramable, mushola, bahkan toilet.

7. Taman Wisata Matahari

Tempat wisata di Bogor kali ini cocok sekali untuk menghabiskan waktu liburan bersama dengan keluarga. Taman Wisata Matahari mampu menyajikan sajian alam paling mempesona.

Kehadiran taman bunga nan cantik sekaligus tersedia beragam spot foto kece didukung wahana permainan seru mampu menjadikannya menarik perhatian para pengunjung.

Biasanya obyek wisata ini buka setiap harinya mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Anda pun bisa menikmati keindahan wisatanya. Adapun beberapa fasilitas pendukung yang telah tersedia seperti halnya toilet, kantin, mushola, gazebo, saung, wahana permainan seru, parkir kendaraan wisata, warung wisata bahkan spot foto paling instagramable.

8. Camp Hulu Cai

Obyek wisata di Bogor kali ini memang terbaru bahkan juga menjadi hits dengan hadirnya sajian spot foto yang terkesan anti mainstream. Anda pun bisa melakukan aktivitas selfie dengan spot menarik yang sudah tersedia.

Liburan anda pun tentu saja tidak akan terlepaskan dengan aktivitas fotografi. Lokasi wisatanya berada di Jl.Veteran, Cibedug, Ciawi, Bogor. Setiap harinya wisata ini buka selama 24 jam. Menariknya lagi beragam pilihan penginapan sekarang ini bisa anda nikmati saat berlibur di sana.

9. Rumah Air Bogor

Piknik bersama keluarga di Bogor kali ini paling asyik berkunjung ke Rumah Air Bogor. Di sana tersedia spot foto yang terkesan anti mainstream. Wisata konsep modern ini menghadirkan beragam jenis konsep yang menghadirkan spot foto paling instagramable.

Lokasi wisatanya berada di Jl. Bogor Nirwana Residence, Boulevard CBD, Mulyaharja, Bogor Selatan. Anda pun di sana mampu menikmati beragam kuliner lezat yang telah tersaji. Tempat wisatanya buka setiap harinya mulai pukul 10.00 hingga 18.00 WIB.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata di Bali yang Populer Tahun 2023 Wajib Dikunjungi

Agar mampu memperoleh liburan berkualitas sekaligus menyenangkan. Di sana sudah tersedia beragam jenis fasilitas menariknya yakni:

  • Restoran
  • Area parkir kendaraan
  • Gazebo
  • Wahana permainan seru
  • Spot foto paling instagramable
  • Wifi
  • Pemancingan
  • Toilet
  • Mushola
  • Sarana rekreasi
  • Outbond dan camping ground

Banyaknya fasilitas menarik yang sudah tersedia mampu memikat perhatian para wisatawan untuk mengunjunginya.

10. Lembah Tepus

Wisata Lembah Tepus mampu sajikan panorama aliran sungai sekaligus air terjun yang bertingkat dengan air biru jernih. Lembah tersebut memberikan penawaran aliran air melewati batu sekaligus kolam alami yang sudah tersusun berundak. Kecantikan lembahnya terlihat dari pancaran air warna biru jernih tadi.

Ketinggiannya sendiri mencapai 900 mdpl. Apalagi ketika ada terpaan udara sejuk seakan menjadikan tubuh lebih rileks dan lebih fresh. Sering disebut sebagai lembah dikarenakan lokasinya memang berada di kaki gunung kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Adanya panorama air terjun sekaligus pepohonan tropis menjadikan tampilan Lembah Tepus lebih instagenic.

Sebetulnya lokasi wisata Lembah Tepus ini berada di Jl. Pasir Reungi-Gunung Bundr, Pamijahan, Bogor. Obyek wisata tersebut memang salah satu wisata alam Bogor yang terkesan paling indah. Biasanya tempat wisata ini buka mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

11. The Illusion Bogor

Tempat wisata di Bogor kali ini ternyata menjadi salah satu pilihan lokasi hunting foto yang menarik. Anda pun bisa dengan mudahnya memperoleh foto anti mainstream untuk kebutuhan medsos anda.

Adapun spot menarik yang sudah tersedia seperti halnya Efek Illusi Cermin,The Best Trick Art 3D,Trick Eye, Upside Down World bahkan juga Arena Giant and Draw. Biasanya tempat wisata ini buka mulai dari jam 07.00 hingga 17.00 WIB. Lokasi wisatanya berada di Jl.Tirta Nirwana Raya, Mulyaharja, Bogor Selatan. Adapun beberapa fasilitas menarik yang sudah tersedia meliputi mushola, toilet, spot foto beragam tema, area parkir kendaraan, cafetaria bahkan juga tour guide.

12. Taman Safari Bogor

Taman Safari Bogor ternyata menjadi salah satu taman safari terbesar yang berada di Indonesia. Jumlah dari koleksi satwanya saja mencapai 2500 bahkan ada pula 5000 pohon. Menariknya pada kawasan tersebut anda bisa menyaksikan pesona taman di malam hari.

Seringkali tempat wisata ini buka mulai dari jam 5 sore hingga 9 malam. Banyak sekali hal seru yang nantinya bisa anda nikmati. Seperti halnya mengelilingi kebun dengan beragam zona menarik bahkan juga menyaksikan sebuah pertunjukan baby zoo.

Agar mampu menuju lokasi wisata ini, anda bisa pergunakan transportasi umum. Nantinya anda bisa turun di Stasiun Bogor selanjutnya pergunakan angkutan 02 menuju ke Sukasari dan dilanjutkan menggunakan angkot biru 03 menuju Cisarua.

13. Curug Bidadari

Tempat wisata di Bogor kali ini juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Lokasinya berada di Jl.Sentul Paradis Park, Bojong Koneng, Babakan. Mengenai tingginya berkisar 45 meter dengan lebarnya 7 meter. Mengenai harga tiketnya sendiri mulai 30 ribu hingga 50 ribu ruoiah.

Baca Juga :   15 Tempat Wisata di Garut yang Tidak Boleh Kamu Lewatkan!

Anda tentu saja bisa menemukan beragam spot foto menarik. Seperti halnya spot foto berupa jembatan dari kayu bahkan juga batu belah yang terlihat begitu menarik. Pada kawasan Curug tersebut ternyata juga dibangun sebuah wahana waterpark.

Jadi air kolamnya itu sengaja di ambil dari aliran air terjun bidadari tersebut. Selain itu dilengkapi pula oleh pasir putih halus yang secara langsung diambil dari Bangka. Ada banyak kegiatan seru dan menarik selama berkunjung di sana.

Baik itu bermain sepeda air, berenang, bahkan seluncuran. Berlibur ke sini paling menarik jika mengajak anak-anak. Mereka pastinya tidak akan pernah bosan dengan wahana permainan yang sudah tersedia.

Menariknya lagi di sana juga tersedia tempat penyewaan pelampung untuk menambah keseruan. Adapun spot foto unik dan menarik juga sudah dipersiapkan. Jika anda merasa lapar karena lelahnya aktivitas jangan merasa khawatir lagi. Di sana sudah tersedia saung kuliner dengan aneka menu yang siap anda nikmati.

Adapun beberapa fasilitas lain yang nantinya bisa anda nikmati seperti halnya perahu tangan, flying fox, arena seluncuran bahkan juga terapi ikan.

14. Suaka Elang Loji

Tempat wisata di Bogor kali ini terkesan begitu asyik sekali untuk dikunjungi. Anda pun nantinya mampu melihat penangkaran Elang. Hewan tersebut memang dilindungi. Menariknya lagi kawasan tersebut kini sudah berhasil menjadi pusat penangkaran sekaligus sebagai tempat untuk merawat burung terluka. Menetaskan telurnya hingga melepasnya ke alam bebas.

Kawasan wisatanya berada di Kampung Loji tepatnya Desa Ciburayut, Cigombong. Bukan hanya elang saja namun anda pun bisa menikmati beragam spot foto menariknya. Di sana ada jembatan gantung yang ternyata menjadi lokasi paling favorite untuk para wisatawan. Harga tiket masuk lokasi wisata ini berkisar Rp 20 ribu rupiah saja per orangnya.

15. Kebun Raya Bogor

Berlibur ke Bogor kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kebun Raya Bogor. Lokasinya berada di Jl.Ir.H.Djuanda, Paledang. Luasnya sendiri mencapai 87 hektar. Tiket masuknya sendiri berkisar mulai dari Rp 15 ribu hingga 50 ribu rupiah. Ketika anda memasuki kawasan tersebut tentunya ada beragam jenis kendaraan siap mengantarkan anda berkeliling.

Anda pun bisa menyaksikan beragam jenis tanaman bahkan ada pula museum hewan yang berisikan fosil sekaligus tulang belulang. Bagi anda pecinta bunga anggrek pastinya bisa berkunjung ke taman maupun rumah kacanya.

Penutup

Itulah tadi sederet tempat wisata di Bogor yang terbaru dan pastinya terkesan indah sekali. Anda pun bisa menjadikannya sebagai rekomendasi tempat wisata yang patut dikunjungi selama berada di kota Bogor.