Home » Umum » Pembaruan Menyeluruh pada Kia EV6 Facelift

Pembaruan Menyeluruh pada Kia EV6 Facelift

Tika Purwana May 29, 2024

kabarmalut.co.id – Kia baru saja meluncurkan versi penyegaran dari crossover listrik andalannya, EV6. Mobil ini hadir dengan sejumlah pembaruan signifikan, baik dari sisi eksterior maupun interior, serta peningkatan pada paket baterainya. Menurut laporan dari Gaadiwaadi pada Selasa (14/5/2024), penyegaran ini mencakup perubahan di berbagai aspek. Di bagian depan, Kia EV6 facelift kini dilengkapi dengan lampu depan LED yang lebih ramping dan terinspirasi dari SUV listrik EV9. Gril dan bumpernya juga mendapat desain baru yang lebih agresif dan sporty, memberikan tampilan keseluruhan yang lebih modern dan futuristik.

” Baca Juga: Erling Haaland Kian Kokoh di Puncak Daftar Top Skor Liga Inggris “

Selain itu, Kia EV6 facelift juga menampilkan pelek dual tone hitam dan perak dengan desain yang lebih futuristik. Bagian belakang mobil masih mempertahankan desain lampu LED yang memanjang serta spoiler yang terletak di bagian atap, menambah kesan dinamis pada mobil ini.

Interior dan Fitur Teknologi Baru

Pada bagian interior, pembaruan paling menonjol adalah layar panorama melengkung yang terdiri dari instrumen digital dan layar infotainment, masing-masing berukuran 12.3 inci. Layar infotainment tersebut sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna dalam mengakses berbagai fitur hiburan dan navigasi. Desain setir juga mengalami perubahan menjadi dua palang dan dilengkapi dengan pembaca sidik jari. Yang memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mobil listrik tanpa menggunakan kunci.

Peningkatan Kapasitas Baterai

Salah satu perubahan besar pada Kia EV6 facelift adalah peningkatan kapasitas baterai. Model terbaru ini tidak lagi menggunakan baterai berkapasitas 77,4 kWh. Melainkan telah diperbarui dengan baterai berkapasitas lebih besar, yakni 84 kWh. Untuk varian RWD, Kia mengklaim jarak tempuh yang dapat dicapai adalah 494 km. Meningkat 19 km dibandingkan dengan model EV6 sebelumnya. Baterai baru ini juga mendukung pengisian daya cepat DC 350 kW, yang memungkinkan pengisian daya dari nol hingga 80 persen hanya dalam waktu 18 menit.

Baca Juga :   Kode Top Up DANA Bank BCA, BNI, BRI, Mandiri, CIMB & Lainnya

” Baca Juga: Pengertian Pendidikan Formal, Informal, dan Nonformal “

Peluncuran dan Penjualan

Kia EV6 facelift dijadwalkan akan mulai dijual di Korea pada bulan Juni. Namun, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dari crossover listrik tersebut. Pembaruan komprehensif ini diharapkan dapat menarik minat lebih banyak konsumen dan mempertahankan posisi Kia EV6 sebagai salah satu pilihan utama di segmen mobil listrik.